Sukses

Gabung Barcelona, Ini 3 Calon Pengganti Coutinho di Liverpool

Pemain yang paling diharapkan Barcelona menggantikan peran Neymar adalah bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona sedang mencari pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain yang paling diharapkan Barcelona menggantikan peran Neymar adalah bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Coutinho sendiri sudah ngebet bergabung dengan Barcelona. Terbaru, pemain asal Brasil ini tak menampakkan batang hidungnya di latihan Liverpool.

Sadar bakal kehilangan gelandang berusia 25 tahun tersebut, Liverpool langsung melabeli sang pemain dengan harga mahal. Manajemen The Reds --sebutan Liverpool-- bersedia melepas Coutinho bila Barcelona memberikan uang sebesar 150 juta euro.

Dengan harga mahal, Liverpool berharap Barcelona mundur dari perburuan Coutinho. Tapi, manajemen Los Blaugrana yang mendapat uang 222 juta euro, hasil dari penjulan Neymar, tak mau mundur.

Barcelona sudah siap menebus Coutinho dari Liverpool. Bila transfer ini terjadi, ada tiga pemain yang pantas menggantikan peran Coutinho bersama tim besutan Jurgen Klopp tersebut. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riyad Mahrez

Nama pertama adalah gelandang serang Leicester City, Riyad Mahrez. Sang pemain juga sudah mempunyai niat meninggalkan juara Liga Inggris musim 2015/16 itu.

Dengan pengalamannya, gelandang internasional Aljezair itu dinilai mampu membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya.

Statistik Mahrez di Liga Inggris juga tidak buruk. Empat musim bersama Leicester City, dia mampu mencatatkan 35 gol dan menyumbang 26 assist dari 139 penampilan.

3 dari 4 halaman

Manuel Lanzini

Gelandang serang Argentina, Manuel Lanzini juga layak direkrut The Reds. Dia sudah punya pengalaman di Liga Inggris sejak memperkuat West Ham United pada 2016.

Pada musim lalu, dia merupakan kreator serangan West Ham United di Liga Inggris. Dari 35 penampilan, Lanzini mampu menciptakan 56 peluang. Dia juga tercatat mencetak delapan gol.

Lanzini merupakan pemain yang lincah ketika menggiring bola. Buktinya, dia memenangkan 90 dari 130 duel dengan lawan ketika mendribel bola. Tingkat keberhasilannya dalam hal ini sebesar 69 persen.

4 dari 4 halaman

Hakim Ziyech

Nama Hakim Ziyech memang belum terlalu dikenal di sepak bola Eropa. Namun, dia merupakan gelandang muda potensial milik Ajax Amsterdam.

Pria berusia 24 tahun ini merupakan kreator serangan Ajax Amsterdam di Eredivisie musim lalu. Ziyech mampu menciptakan 101 peluang, 11 di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi lawan.

Pemain Timnas Maroko ini juga mencetak tujuh gol dari 27 pertandingan pada musim lalu. Akurasi umpannya pun sangat besar, yakni 80 persen.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Bursa Transfer Musim Panas