Sukses

Indonesia Buka Posko 24 jam di SEA Games 2017

Posko 24 jam didirikan di Bukit Jalil, Malaysia, demi menunjang kebutuhan atlet selama turun di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia bakal membuka posko 24 jam di Bukit Jalil yang merupakan pusat pelaksanaan SEA Games 2017 di Malaysia, 19-30 Agustus. Posko ini demi menunjang kebutuhan atlet selama turun di pesta olahraga dua tahunan ini.

Pendirian posko ini tidak lepas dari besarnya kontingen Indonesia yang turun di SEA Games 2017. Apalagi, pertandingan tidak hanya dilakukan di satu titik. Dengan kondisi tersebut, dibutuhkan koordinasi yang bagus demi kelancaran perjuangan untuk mengibarkan Merah Putih.

Sesuai dengan data yang ada, kontingen Indonesia sebanyak 755 orang yang terbagi atas atlet, pelatih, maupun tim pendukung lainnya. Untuk keberangkatan, dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Pembentukan posko ini adalah hasil koordinasi lintas kementerian, Satlak Prima, dan KOI. Untuk memaksimalkan posko, kami juga akan melibatkan masyarakat Indonesia yang ada di Malaysia," kata CdM Kontingen Indonesia Aziz Syamsuddin di Jakarta, Sabtu (12/8/2017), seperti dikutip dari Antara.

Menurut Aziz, dengan didirikannya posko ini bisa mempermudah semuanya. Tidak hanya untuk atlet, namun juga masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui secara langsung perkembangan pelaksanaan SEA Games 2017, terutama untuk kontingen Merah Putih.

"Posko ini kami harapkan bisa dimaksimalkan. Yang jelas, ini semua untuk mendukung kesuksesan kontingen Indonesia," ucap pria yang juga Ketua Banggar DPR RI itu.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games, Aziz meminta kepada atlet agar benar-benar menjaga diri dengan baik. Apalagi, Indonesia mendapatkan tugas yang cukup berat karena harus mampu merealisasikan target 55-57 medali emas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.