Sukses

Xavi: Aneh, Keputusan Nyemar Tinggalkan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Neymar memutuskan hengkang dari Barcelona setelah Paris Saint-Germain (PSG) mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,47 triliun. Jumlah tersebut membuat Neymar menjadi pemain termahal dunia, mengalahkan rekor transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United sebesar Rp 1,6 triliun pada musim panas 2016.

Xavi Hernandez menilai keputusan Neymar meninggalkan Barcelona sebagai suatu hal yang aneh. Karena itu, tidak mengejutkan jika fans Blaugrana marah dengan bintang asal Brasil tersebut.

"Itu adalah keputusannya dan Anda harus menghormati. Ini adalah pilihan pribadi pemain ketika ingin pindah ke tempat yang paling mereka inginkan," kata Xavi kepada Le Parisien, Sabtu (12/8/2017).

"Tapi, tidak ada yang bisa membayangkan bahwa dia akan meninggalkan Barca."

"Ini aneh bahwa seorang pemain tidak ingin tinggal di Barca. Ini sangat jarang, sudah 17 tahun sejak Luis Figo pergi ke Real Madrid. Seperti Ney, itu adalah pilihannya saat itu," ucap Xavi, yang sempat dua musim bermain bersama Neymar di Barcelona.

Soal kemarahan fans Barcelona, Xavi mengaku bisa memahaminya. "Karena Neymar tidak memberikan penjelasan. Dia meninggalkan Barca tanpa konferensi pers atau apapun... Tapi, begitulah adanya," ucap Xavi.

Artikel Selanjutnya
Gara-gara Neymar, Barcelona Terancam Perpecahan
Artikel Selanjutnya
Nyanyian Neymar Soal Petinggi Barcelona