Sukses

Dua Kartu Merah, Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Alvaro Morata mencetak gol pertama untuk Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menuai hasil negatif di laga perdana Liga Inggris musim 2017-2018  Menjamu Burnley, Chelsea kalah 2-3 dalam pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Burnley mencetak tiga gol lewat Sam Vokes (2) dan Stephen Ward. Chelsea hanya mampu membalas melalui gol Alvaro Morata dan David Luiz



Laga Chelsea kontra Burnley berlangsung cukup keras. Laga baru berjalan 3 menit Marcos Alonso sudah mendapat kartu kuning akibat sebuah tekel yang buruk kepada Brady.

Chelsea sebenarnya mampu menguasai permainan. Peluang pertama didapat Azpilicueta, namun bola hanya melambung di atas Heaton.

Menit 14  Chelsea terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain. Gary Cahill mendapat kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap Defour.

Lima menit kemudian Burnley membuka keunggulan. Namun, gol Sam Vokes dianulir karena ia sudah terjebak dalam posisi off-side.

Burnley kini mulai menguasai keadaan. Mereka terus menekan pertahanan Chelsea.

Akhirnya menit 24, Burnley unggul  setelah Sam Vokes mencetak gol memanfaatkan umpan crossing Lowton ke pojok bawah gawang.

Burnley kembali unggul! Stephen Ward pada menit 39. Menerima umpan dari Cork, Stephen Ward melepaskan sepakan ke pojok atas gawang setelah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Chelsea.

Dua menit jelang babak pertama berakhir Vokes mencetak gol kedua dengan sundulan kepala. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Penyelamatan gemilang dilakukan kiper Burnley. Heaton mengamankan tendangan jarak jauh dari Alonso.

Chelsea kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Alvaro Morata masuk menggantikan Batshuayi.

Morata akhirnya mampu menjawab kepercayaan Conte. Morata memperkecil ketinggalan setelah menyundul bola hasil umpan crossing William ke pojok bawah gawang.

Namun, upaya Chelsea mengejar ketinggalan semakin berat. Ini setelah menit 81 Fabregas menerima kartu kuning kedua.

Pertandingan semakin seru setelah Chelsea memperkecil kedudukan menjadi 2-3 setelah David Luiz mencetak gol untuk tuan rumah dengan memanfaatkan umpan Morata

Chelsea berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta.


Susunan Pemain

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson, Cork, Hendrick, Defour, Brady; Vokes.
Chelsea: Courtois; Rudiger, Luiz, Cahill; Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Batshuayi, Boga.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley