Sukses

100 Sepeda Ontel Iringi Menpora di GPN Blitar

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Minggu (13/8/2017) akan dibuat berbeda. Salah satunya yaitu rencana iring-iringan 100 sepeda ontel untuk mengawal Menpora Imam Nahrawi selama mengikuti kegiatan GPN di Blitar.

"Kami telah menyediakan 100 sepeda ontel untuk mengawal Pak Menpora besok," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Bambang Supriyadi seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Kemeriahan GPN di Blitar memang dipastikan tak kalah dengan daerah lain. Serangkaian acara disiapkan agar membuat acara lebih semarak. Bahkan pada Sabtu (12/8/2017) malam, digelar hiburan di kantor Bupati.

Jika tidak ada aral melintang, sebelum para goweser menelusuri jalanan Blitar, panitia telah menyiapkan sambutan buat Menpora Imam Nahrawi. Menurut Bambang, Menpora akan disambut dan berikan kalung bunga. Kemudian, Menpora akan diarak para goweser khusus, yakni pecinta sepeda ontel.

Setelah prosesi itu, Menpora pun akan diminta memimpin para peserta GPN menelusuri jalan menuju Gunung Pegat yang berada di Srengat. Menpora akan disuguhi panorama Gunung Pegat yang selama ini jadi obyek wisata pecinta olahraha paralayang.

Ditanya jumlah warga yang akan berpartisipasi dalam acara gowes, Bambang mengaku tidak bisa memastikan. Namun dia memperkirakan, sekitar 3000 hingga 5000 warga yang ikut mengayuh sepeda.

"Kalau dari data yang kami terima dan ikut semua, mungkin bisa mencapai 5000 orang ikut GPN besok," tuturnya. Kabarnya, Wagub Jatim Saifullah Yusuf juga ikut menggowes sepeda bersama Menpora.

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Dapat Sepeda dari Jokowi, Menteri Yassona Laoly Ikut Lomba Hias Sepeda
Artikel Selanjutnya
Gaya Menkumham Yasonna Laoly Pakai Sepeda Pemberian Jokowi