Sukses

Pelatih Real Madrid: Tanpa Neymar, Barcelona Tidak Berubah

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Barcelona pada ajang Piala Super Spanyol. Leg pertama akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (13/8/2017) atau Senin (14/8/2017) dinihari WIB.

Tak seperti El Clasico sebelumnya, laga Real Madrid kontra Barcelona kali ini tanpa kehadiran Neymar. Bintang Brasil tersebut memutuskan hengkang dari Camp Nou dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini.

Tanpa Neymar, lini depan Barcelona kini kehilangan trio MSN karena tinggal menyisakan Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai hilangnya Neymar tidak mengurangi bahayanya lini serang Blaugrana.

"Sama sekali bukan sebaliknya, mereka adalah klub yang sedang dalam proses perubahan. Tapi, Barcelona adalah Barcelona," ujarnya seperti dilansir Soccerway, Sabtu (12/8/2017).

"Tidak ada yang akan berubah di sana. Jika kita pikir ini akan menjadi lebih mudah [tanpa Neymar], maka kita salah."

Menghadapi Barcelona, Zidane menyatakan akan memainkan kembali Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu hanya main tujuh menit saat Los Blancos menang 2-1 atas Manchester United (MU) pada ajang Piala Super Eropa, Rabu (9/8/2017) lalu.

"Kita semua sehat, secara fisik kita dalam kondisi baik, semua orang ingin bermain, saya harus membuat beberapa keputusan," ujarnya.

"Cristiano sudah siap, dia dalam kondisi bagus, dia sudah bersama kami lima atau enam hari, dia telah bekerja keras pada liburannya dan dia siap untuk bermain."

Usai bermain di Camp Nou, Real Madrid selanjutnya akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada 17 Agustus nanti. Zidane berpeluang menambah jumlah trofi yang dimenangkannya sebagai pelatih Los Blancos. Sebelumnya, dia sudah enam gelar juara diraihnya, yakni La Liga Spanyol, Liga Champions (2), Piala Super Eropa (2), dan Piala Dunia Antarklub.

Artikel Selanjutnya
Neymar Sedih Barcelona Kalah dari Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Manajemen Tidak Becus, Asensio Gagal Gabung Barcelona