Sukses

Zidane Sadar Kapan Saja Bisa Dipecat Real Madrid

Zidane memenangkan Liga Champions dua kali berturut-turut sebagai pelatih Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sadar posisinya sekarang tidak pernah membuatnya aman. Zidane tahu kapan saja bisa diberhentikan oleh Real Madrid.

Zidane mengantarkan Los Blancos meraih sejumlah trofi dalam masa kerja yang belum sampai dua tahun. Pelatih asal Prancis ini baru menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid.

"Saya tahu ini akan berakhir pada suatu titik, namun saya sangat gembira saat ini," kata Zidane, seperti dilansir Reuters.

"Berapa pun kontrak yang didapat, sepuluh tahun, atau 20 (tahun), namun saya tahu di mana saya berada dan apa yang harus saya lakukan," ungkapnya.



Pria berusia 45 tahun ini mengakui bukan tidak mungkin dalam setahun dia sudah pergi dari Santiago Bernabeu. Zidane juga enggan berdebat dengan Real Madrid, bila hari di mana dia harus angkat kaki itu tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zidane Pelatih Ketujuh

 "Saya sangat senang dengan kepercayaan mereka terhadap saya. Tujuan-tujuannya selalu sama. Kami ingin memenangi semua pertandingan dan semua trofi semampunya," tutur Zidane.

Zidane adalah pelatih ketujuh dalam rentang sepuluh tahun terakhir di Real Madrid. Sejak ditunjuk pada 2016, pria yang akrab disapa Zizou ini membawa Los Merengues dua kali menjuarai Liga Champions dan pada tahun lalu memenangi gelar Liga Spanyol, serta dua Piala Super UEFA dan satu Piala Dunia Klub.

Zidane memiliki kesempatan pada Minggu untuk menambah trofi lainnya, pada pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol melawan musuh bebuyutan Barcelona di Nou Camp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.