Sukses

3 Debutan Paling Bersinar di Pekan Perdana Liga Inggris

Liputan6.com, London - Liga Inggris musim 2017/18 mulai bergulir pekan ini. Beberapa klub besar telah memainkan laga pembukanya.

Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Manchester City masing-masing meraih hasil yang berbeda. The Gunners dan The Citizens meraih kemenangan, sementara The Reds meraih imbang dan The Blues malah kalah di kandang sendiri.

Tentu yang menjadi sorotan adalah para pemain baru yang dibeli musim panas ini. Terutama bagi mereka yang dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Ternyata harga mahal tidak menjadi jaminan para pemain langsung sukses di laga debut. Bahkan beberapa justru tampil dari bangku cadangan.

Lalu siapa sajakah pemain debutan di Liga Inggris musim ini yang bersinar pada pekan perdana. Berikut ulasannya:

Saksikan video menarik berikut ini

1 dari 4 halaman

1. Mohamed Salah

Salah merupakan pemain baru Liverpool musim ini. Ia dibeli dengan harga 42 juta euro dari AS Roma.

Tampil sejak menit pertama melawan Watford, Salah langsung menunjukkan kualitasnya. Ia mampu mencetak gol pada menit ke-57.

Selain itu Salah juga menjadi aktor di balik hadiah penalti Liverpool yang diselesaikan oleh Roberto Firmino. Sayangnya di laga ini The Reds hanya bermain 3-3 melawan tuan rumah.

2 dari 4 halaman

2. Alvaro Morata

Morata merupakan striker baru milik Chelsea. Ia dibeli dari Real Madrid dengan harga 60 juta euro.

Menghadapi Burnley, Morata baru bermain pada menit ke-59 menggantikan Michy Batshuayi. Namun ia langsung memberikan efek besar setelah memasuki lapangan.

Striker asal Spanyol itu mencetak gol pada menit ke-69. Tak hanya itu ia juga memberikan assist pada gol David Luiz pada menit ke-88. Sayangnya kontribusi Morata gagal membawa Chelsea terhindar dari kekalahan.

3 dari 4 halaman

3. Alexandre Lacazette

Lacazette merupakan bomber baru milik Arsenal. Ia dibeli dengan harga 52 juta poundsterling dari Lyon.

Terbukti pemain termahal The Gunners itu langsung membuktikan ketajamannya. Hanya butuh dua menit bagi Lacazette untuk mencetak gol perdananya di Liga Inggris.

Gol itu sekaligus membantu Arsenal meraih kemenangan tipis 4-3 atas Leicester City.

Artikel Selanjutnya
Wonderkid Real Madrid Tegaskan Komitmen ke Maroko
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Terbaik Belgia di Liga Inggris