Sukses

MotoGP Austria: Marquez Bidik Hattrick Kemenangan

Liputan6.com, Spielberg - Marc Marquez mengunci tempat di gird terdepan setelah menorehkan catatan waktu tercepat pada sesi kualifikasi dalam MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (12/8/2017). Secara keseluruhan Baby Alien telah mengoleksi pole position ke-70 sepanjang kariernya di tiga kelas berbeda (125cc, Moto2, dan MotoGP).

Ini merupakan pertanda yang bagus buat Marquez untuk makin menjauh dari musuh bebuyutannya Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Duo Yamaha itu tercecer di urutan keempat dan ketujuh selama sesi kualifikasi tersebut.

Saat ini Marquez sedang menyusun skenario untuk mencetak hattrick kemenangan di musim ini. Sebelumnya, dia berhasil merebut podium pertama di Sachsenring dan Republik Ceko.

Penampilan impresif Marquez membuktikan keefektifan karya terbaru yang dilakukan oleh Honda Racing Corporation (HRC) dan tim Repsol Honda.

"Saya sangat senang dengan pole position ini. Karena sejauh ini kami telah melakukan beberapa hal baik dari tahun lalu," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Hondaracing,.

"Kami siap untuk balapan ini. Selama uji coba di Brno, kami mencoba berbagai konfigurasi yang berbeda pada jalur ini, dan itu memungkinkan kami memulai dengan basis yang bagus, terutama pada latihan pertama. Jadi saat ini sepertinya kecepatan kami sangat bagus, tapi seperti biasa, sulit untuk memperhitungkan balapan."

Marquez menjelaskan pemilihan ban tetap memainkan peranan penting pada balapan kali ini. Sehingga dia masih belum memutuskan ban apa yang digunakan pada balapan seri 11 ini. Namun pemilik nomor 93 itu sudah memilih ban medium untuk pemanasan.

"Kami akan mencoba memberikan segalanya. Tapi akan sangat penting untuk memilih ban belakang yang tepat. Hari ini kami bekerja dengan ban senyawa lembut dan keras, jadi kami mungkin akan mencoba medium pemanasan dan kemudian membuat pilihan kami," Marquez mengakhiri. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini

Artikel Selanjutnya
Marquez: Zarco Bukan Ancaman di MotoGP
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Rossi Tak Yakin Bisa Juara MotoGP