Sukses

Bidik Podium 3, Ini Lawan Terberat Rossi di MotoGP Austria

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal menjalani balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017), dari posisi ketujuh. Dia pesimistis bisa memenangi balapan di Red Bull Ring.

Hal ini dikarenakan Marc Marquez, juara MotoGP tahun lalu, tampil sangat cepat sejak sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi. Selain itu, dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, berada di urutan kedua dan ketiga.

Menurut Rossi, Red Bull Ring merupakan sirkuit yang cocok untuk Ducati. Sebab, lintasan ini memiliki empat lintasan lurus.

"Marquez dan Dovizioso sangat berbahaya di sini. Terlebih lagi, Marquez memiliki sedikit keuntungan," ujar Rossi, dikutip dari GP One.

Pria berusia 38 tahun tersebut mengatakan, dia hanya menargetkan podium ketiga. Namun, hal itu tidak mudah karena Rossi harus bersaing dengan enam pembalap lainnya.



"Mungkin saya akan berada di tempat ketiga bersama (Jorge) Lorenzo, (Maverick) Vinales, (Johann) Zarco, (Dani) Pedrosa, (Andrea) Iannone, dan (Danilo) Petrucci. Namun, prediksi ini belum tentu terwujud," ucapnya.

"Bisa saja Marquez dan Dovizioso tidak melakukan perubahan. Saya ingat tahun lalu, 10 lap pertama sangat fantastis. Kami semua sangat dekat satu sama lain," kata pembalap MotoGP asal Italia itu menegaskan.

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi