Sukses

ARRC: Wahyu Aji Bidik Juara di Race 2 UB150

Wahyu Aji buktikan ketangguhan motor di race 1 kategori UB150 meski masih kalah dari pembalap Malaysia, Akid Aziz.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana, sukses merebut podium dua pada race 1 kelas Underbone 150 cc (UB150) di Sirkuit Sentul, Sabtu (12/8/2017). Kini, Aji bakal kembali membuktikan ketangguhan motor Yamaha MX King 150 yang menjadi tunggangannya pada race 2, Minggu (13/8/2017).

Ketangguhan tunggangan Aji sudah terlihat sejak dia sukses rebut superpole dan berada di grid terdepan saat start. Kurang beruntung, Aji belum bisa juara di race 1 karena kalah cepat dari pembalap Malaysia, Akid Aziz.

"Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya. Pada awal lap, saya mencoba untuk tenang dahulu menjaga ketahanan mesin. Baru kemudian memasuki lap ke-5, saya mulai mencoba untuk menekan & sempat memimpin rombongan. Namun, di lap akhir perlawanan sangat ketat sekali dan saya harus finis di urutan ke-2. Semoga di race ke-2 bisa finis di podium terbaik," kata pembalap asal Purwokerto ini.

Wahyu Aji mendapat tambahan 20 poin karena finis dua di race 1 UB150 ARRC seri 4 di Sentul. Aji masih berada di posisi dua klasemen sementara kategori UB150 dengan 99 poin. Hasil di race 1 diharapkan bisa jadi motivasi jelang race 2.

"Hasil race pertama cukup baik, Wahyu Aji dapat menambah 20 poin. Harapannya di race ke-2 bisa menambah nilai kembali dari ketertinggalan 19 poin dengan rider Malaysia, Md. Akid," kata Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil AP250

Sementara itu, di kelas Asia Production 250 (AP250), Galang Hendra yang menunggangi Yamaha YZF-R25 dapat finis ke-5. Galang sempat tertahan rider Thailand sebelum kemudian dapat melibasnya di lap akhir.

“Alhamdulillah, saya bisa bersaing di rombongan kedua. Sangat disayangkan saya lama tertahan dengan Anupab Sarmoon. Pada lap akhir, saya baru bisa masuk & finish di posisi ke-5. Semoga race 2 bisa lebih baik lagi," kata racer asal Yogyakarta berusia 18 tahun yang membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sementara itu, rekan se-tim Galang Hendra, yaitu Rey Ratukore, tidak dapat optimal. Rey Ratukore yang sebetulnya start dari posisi kedua mengaku tidak menemukan ritme pertarungan.

“Tiga lap awal saya bisa konstan di grup ke-2, namun masuk pertengahan lap mulai kehilangan ritme tidak seperti di kualifikasi. Race 2 akan lebih berusaha lagi untuk bisa dapatkan hasil yang baik," ujar Rey Ratukore.

YRi berharap hasil lebih baik direbut pembalap mereka di race 2 AP250. Para teknisi akan mengevaluasi output di race ke-1 dan memikirkan opsi pengaturan lainnya. Tentu saja, akan diuji coba dahulu dalam sesi pemanasan Minggu pagi.

“Modal race 1 ini akan kita aplikasikan di race ke-2. Semoga hasil race dua bisa memperoleh hasil yang lebih baik," ujar Wahyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.