Sukses

Vinales: Yamaha Tak Tunjukkan Kemajuan di MotoGP Austria

Liputan6.com, Spielberg - Maverick Vinales mengatakan timnya, Movistar Yamaha tertinggal jauh dari Honda dan Ducati di MotoGP Austria yang bakal berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Vinales menilai timnya belum melakukan perkebangan berarti.

Dia menilai ini setelah menjalani sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi MotoGP Austria. Yamaha tak bisa mengejar kecepatan kecepatan Marc Marquez (Honda) dan duo Ducati, Andrea Dovizioso serta Jorge Lorenzo.

Alhasil, Vinales akan menjalani balapan MotoGP Austria dari posisi keempat setelah tertinggal 0,519 detik dari Marquez yang keluar sebagai pole position. Sedangkan rekan setim Vinales, Valentino Rossi menjalani balapan dari urutan ketujuh.

"Saya akan jujur, oke pembalap Yamaha lebih cepat. Tahun lalu, Rossi dan Lorenzo (eks pembalap Yamaha) sudah melakukannya dengan baik. Tapi, saingan kami sudah melangkah maju di lintasan ini, sedangkan Yamaha belum melakukannya," ucap Vinales, dikutip dari GP One.



Namun demikian, pembalap asal Spanyol itu puas dengan fairing terbaru keluaran Yamaha. Menurutnya, fairing itu membantunya meningkatkan akselesasi di Red Bull Ring.

"Di Brno, saya tidak melihat perbedaan besar, tapi setelah Rossi menggunakannya sangat baik, saya memutuskan untuk mengikutinya. Ini memberi keuntungan, terutama dalam akselerasi. Ini tidak mengubah karakteristik motor," kata mantan pembalap Suzuki di MotoGP tahun lalu itu.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Ada Peran Lorenzo dalam Kesuksesan Dovizioso
Artikel Selanjutnya
MotoGP Inggris: Rossi dan Vinales Punya Modal Podium