Sukses

MotoGP: Marquez Pecundangi Ducati, Ini Kata Dovizioso

Liputan6.com, Spielberg - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda Team, benar-benar membuktikan perkataannya yang ingin mengalahkan Ducati di MotoGP Austia. Dia merajai kualifikasi MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Sabtu (12/8/2017).

Marquez mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi, satu menit 23,235 detik. Dia unggul dari dua rider Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang diunggulkan menjadi pemenang MotoGP Austria.

Dua rider Ducati itu diunggulkan karena karakteristik Red Bull Ring sangat yang memiliki lima lintasan lurus, cocok dengan mesin Desmosedici GP17. Namun Marquez unggul 0,144 detik dari Dovizioso dan 0,386 detik dari Lorenzo.

Setelah dipecundangi Marquez, Dovizioso berdalih suhu di lintasan berubah drastis. "Kemarin merupakan hari yang aneh. Lintasan berbeda dari hari Jumat, lebih dingin," ucap Dovizioso, dikutip dari GP One.



"Saya tidak melalukan putaran yang sempurna. Saya harus mengakui Marquez berada dalam bentuk terbaik. Tapi, saya dalam situasi yang menyenangkan," ujar pria asal Italia itu menambahkan.

Lebih lanjut, Dovizioso tidak khawatir dengan kecepatan Marquez. Menurutnya ada beberapa hal penting yang bisa mengalahkan Marquez saat balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017).

"Ini bukan masalah kecepatan, tapi pilihan ban. Yang dibutuhkan hanya suhu lintasan yang panas dan semuanya akan kembali seperti semula. MotoGP Austria akan menjadi balapan yang dimenangkan dengan strategi," katanya mengakhiri.


Artikel Selanjutnya
Marquez: Zarco Bukan Ancaman di MotoGP
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Mantan Joki Ducati Sanjung Penampilan Dovizioso