Sukses

Chelsea Terkapar, Bagaimana Penilaian Conte untuk Morata?

Liputan6.com, London - Laga pembuka Liga Inggris 2017/2018 membawa petaka besar bagi Chelsea. Menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017), The Blues malah takluk 2-3. Namun, tetap ada hal positif yang bisa diambil Chelsea.

Itu adalah performa impresif penyerang anyar Chelsea, Alvaro Morata. Melawan Burnley menjadi laga perdana Morata di Liga Inggris. Antonio Conte memainkannya di menit ke-59 untuk menggantikan Michy Batshuayi.

Hebatnya, Morata hanya butuh 10 menit untuk mencetak gol perdananya. Ia sukses menyambut bola crossing Willian dengan sundulan. Aksi Morata selanjutnya diperlihatkan pada menit ke-88. Ia memberikan umpan matang lewat sundulan kepada David Luiz.

"Saya pikir Morata memiliki ruang bagus untuk diperbaiki. Ia bekerja sangat baik dan sangat keras untuk segera menemukan kebugarannya serta menyesuaikan diri dengan gaya sepak bola kami. Yang pasti ia bermain sangat baik, ia mencetak gol, dan memainkan peran bagus," kata Conte, dilansir situs Chelsea.

Seperti diketahui, The Blues meminang Morata dari Real Madrid pada musim panas ini dengan biaya 66,8 juta euro (Rp 1,04 triliun). Sebelumnya, ia sudah dimainkan pada laga Community Shield melawan Arsenal. Tapi ia gagal mencetak gol dan mengeksekusi penalti.



Sayang, aksi impresif Morata kali ini tak menghasilkan tiga poin bagi Chelsea. Di laga itu, Chelsea sempat bermain dengan sembilan pemain. Itu karena kartu merah Gary Cahill di menit ke-14 dan kartu kuning kedua Cesc Fabregas di menit ke-81.

1 dari 2 halaman

Harus Bangkit

Burnley pun memiliki start yang bagus dengan mencetak tiga gol di babak pertama. Gelontoran gol itu disumbang Samuel Vokes di menit ke-24, ke-43, dan Stephen Ward ke-39. Dan ini menjadi kekalahan perdana Chelsea dari Burnley pada laga Liga Inggris sejak 1971.

Sam Vokes membobol gawang Chelsea pada pekan pertama Premier League 2017-18 (12/8/2017). (doc. Burnley FC)

"Sekarang kami harus bekerja. Kami tahu itu. Itulah satu-satunya cara untuk saya dan pemain. Saya tak khawatir karena kami harus percaya pada pekerjaan kami," tegas Conte.

Selanjutnya, Chelsea akan melakoni laga bertajuk derby London melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, 20 Agustus 2017. Sialnya, ada banyak pemain Chelsea yang tak tersedia. Selain Cahill dan Fabregas yang mendapat kartu merah, Pedro Rodriguez, Eden Hazard, dan Tiemoue Bakayono juga cedera.


Artikel Selanjutnya
Legenda Chelsea Komentari Kisruh Costa dengan Conte
Artikel Selanjutnya
Lawan Tottenham, Chelsea Siap Andalkan Morata