Sukses

Mourinho Minta Pemain MU Cetak Banyak Gol di Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Jelang pertandingan melawan West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017), manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho meminta anak asuhnya mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris. Mourinho tidak mau MU tergantung dengan satu pemain.

Pada musim lalu, Setan Merah mengandalkan Zlatan Ibrahimovic untuk mencetak gol. Mantan kapten Timnas Swedia itu mencetak 17 gol di Liga Inggris musim lalu.

Untuk musim ini, Mourinho meminta tidak hanya striker (Romelu Lukaku) yang bertugas mencetak gol. Dia ingin para winger-nya, seperti Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Marcus Rashford, hingga Anthony Martial mencetak banyak gol.

"Di klub-klub saya sebelumnya, para pemain tengah, winger, dan bek tengah bisa mencetak gol. Memang ada pencetak gol utama, tapi pemain lain juga mampu mencetak 10 hingga 15 gol," kata Mourinho di situs resmi klub.



"Hal ini tidak terjadi pada musim lalu. Kami hanya bertumpu pada satu orang dan ketika dia tidak mencetak gol, MU kesulitan memenangkan pertandingan," ujar pria asal Portugal itu menambahkan.

Mourinho berharap MU bisa seperti mantan klubnya, Real Madrid yang bisa mencetak banyak gol dalam setiap pertandingan.

"Kami (MU) bisa lebih dari itu (Real Madrid). Tim papan atas seperti kami jauh lebih baik dibanding tim lain. Tim papan itu seharusnya bisa menang 3-0, 4-0, 5-0, atau 5-1 dengan mudah," ucap Mourinho.

Artikel Selanjutnya
Alasan Mourinho Parkir Lindelof Saat MU Lawan West Ham
Artikel Selanjutnya
MU Hajar West Ham, Mourinho Puji Semua Striker Liga Inggris