Sukses

Ini Alasan Rossi Sindir Vinales Jelang MotoGP Austria

Liputan6.com, Spielberg - Valentino Rossi tampaknya benar-benar menjadi patokan Maverick Vinales pada dua balapan terakhir MotoGP 2017. Terkini, ia juga mengikuti langkah Rossi yang menggunakan fairing baru untuk MotoGP Austria 2017, Minggu (13/8/2017).

Sebelumnya, bantuan Rossi juga menjadi kunci sukses Vinales merebut podium ketiga MotoGP Republik Ceko. Usai balapan, secara terang-terangan Vinales menyebut Rossi memiliki peran di balik kesuksesannya kembali naik podium setelah gagal pada tiga balapan.

"Saya pikir kami kembali menemukan caranya. Rossi membantu kami untuk menemukan itu. Kami mencoba pengaturan yang sangat mirip dengannya dan kami melakukannya dengan baik. Kami juga menggunakan sasis yang sama sepertinya," kata Vinales, dilansir Motorsport, Senin (7/8/2017).

Hal itu pun dilakukan Vinales usai latihan bebas ketiga MotoGP Austria. Kala itu, The Doctor sengaja menggunakan fairing anyar dan mendapatkan hasil yang cukup positif. Sadar bahwa Vinales selalu mengikuti langkahnya, Rossi pun berkomentar dengan sedikit nada sindiran.

"Dalam karier saya ia terbukti menjadi penguji yang bagus. Saya pikir jika Yamaha mendengarkan, saya akan merasa lebih baik. Kami sukses menempatkan motor di tempatnya. Pembalap juga membuat pilihan-pilihan pribadi," ujar Rossi, dilansir Tuttomotoriweb.

Pembalap yang baru mengoleksi satu kemenangan di MotoGP 2017 itu melanjutkan, "Biarkan saya selesai sebelum melihat pekerjaan yang saya lakukan untuknya. Bagian dari candaan, Vinales adalah pembalap bagus dan penguji baik. Mungkin ia kehilangan sedikit pengalaman secara umum, bahkan dengan motornya."

1 dari 2 halaman

Tetap Optimistis

Dengan mengikuti apa yang dilakukan Rossi, Vinales pun berpeluang merebut podium di Sirkuit Red Bull Ring. Itu karena ia akan memulai balapan dari posisi keempat setelah di kualifikasi terpaut 0,519 detik dari Marc Marquez.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Jure Makovec / AFP)

Sial bagi Rossi, ia justru mendapatkan hasil yang lebih buruk. Pembalap berusia 38 tahun itu akan memulai balapan dari urutan ketujuh. Namun, bagi Rossi itu tetap menjadi hasil yang bagus.

"Langkah saya tidak buruk, saya bisa sangat kompetitif. Kami melihat suhu karena pilihan ban belakang akan sangat penting. Kemungkinan kami bisa memilih tiga senyawa ban," tegas Rossi.

Artikel Selanjutnya
Marquez: Zarco Bukan Ancaman di MotoGP
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Rossi Menyerah Kejar Marquez