Sukses

Rossi Putuskan Pakai Fairing Baru di MotoGP Austria

Liputan6.com, Spielberg - Valentino Rossi mengakui jika dirinya akan menggunakan fairing baru tim Movistar Yamaha pada balapan di MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Ini cukup aneh memang mengingat sebelumnya dia bersikeras tidak akan menggunakannya pada balapan seri ke-11 ini.

Rossi menuturkan penggunaan aero fairing baru ini dirasa kurang tepat dengan kondisi lintasan sepanjang 4,3km tersebut. Namun pada akhirnya, tidak ada jalan keluar bagi juara dunia tujuh kali mengingat dia mengalami masalah pada bagian depan YZR-M1.

"Ini mungkin bukan trek terbaik untuk menggunakan fairing, tapi kemarin kami punya banyak masalah wheelie. Jadi kami memutuskan untuk mengujinya, karena bisa membantu mengendalikan wheelie," kata Rossi seperti dikutip dari Fox Sports.

"Fairing baru membantu saya. Jadi saya pikir kami akan menggunakannya dalam balapan," Rossi menambahkan.

Bagi Rossi, meraih podium menjadi harga mati mengingat Marc Marquez sukses mencuri pole position ke-70 sepanjang kariernya. Masalah ini yang harus dipecahkan jika ia ingin menjaga jarak dari pimpinan klasemen MotoGP yang terpaut 22 poin.

Dalam balapan kali ini Rossi akan start dari posisi ketujuh. Sementara pole position dipegang oleh rider Honda, Marc Marquez.

(David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi