Sukses

Piala Super Spanyol: Barcelona Temukan Pengganti Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjalani laga El Clasico pertama tanpa sosok Neymar. Striker asal Brasil itu sudah bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Minggu (13/8/2017) atau Senin dinihari WIB, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- akan menghadapi Real Madrid di Camp Nou pada leg pertama Piala Super Spanyol. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku sudah menemukan pengganti Neymar untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez.

Valverde akan menurunkan Gerard Deulofeu di lini depan. Penyerang sayap berkaki lincah yang merupakan alumni La Masia. Gaya bermainnya disebut mirip bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Saya menyukai pemahaman antara Deulofeu dengan (Jordi) Alba dan (Lionel) Messi, tapi kami hanya memiliki satu poin referensi, (Piala) Gamper melawan Chapecoense. Ini sangat cepat," kata Valverde, dikutip dari Football Espana.

Deulofeu hanya sekali mengikuti tur pramusim Barcelona. Sebab, dia mengalami cedera hamstring usai memperkuat AC Milan.

Suksesor Luis Enrique ini juga berjanji kembali menampilkan gaya permainan Tiki-Taka yang hilang musim lalu. Valverde ingin Lionel Messi dan kawan-kawan mendominasi permainan melawan Real Madrid.

"Cara kami bermain, dalam hal taktik akan sesuai dengan pemain yang Barcelona miliki. Pola ini lebih dari sistem, itu yang harus kami simpan, terlepas dari permainan dengan tiga, empat, atau lima pemain di belakang," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Fokus ke Bidang Lain, Eks Kiper Barcelona Gantung Sepatu
Artikel Selanjutnya
Bintang Real Madrid Calon Terkuat Pemenang Pemain Terbaik FIFA