Sukses

Striker Bidikan Barcelona Bikin Rekor Bareng Dortmund

Liputan6.com, Dortmund - Pierre Aumerick Aubameyang membuat rekor baru bersama Borussia Dortmund. Striker yang menjadi incaran Barcelona itu menjadi pemain asing yang paling banyak mencetak gol untuk Die Borussen.

Borussia Dortmund menang 4-0 atas Rielasingen pada putaran pertama DFB Pokal, Sabtu (11/8/2017). Kemenangan Die Borussen ditentukan melalui tiga gol Aubameyang dan satu gol Marc Bartra.

Terdapat catatan menarik pada laga tersebut. Ketiga gol yang dicetak Aubameyang membuatnya melampaui rekor Stephane Chapuisat sebagai pemain asing paling sering mencetak gol untuk Borussia Dortmund.

Sebelum pertandingan, Aubameyang telah menyumbangkan 121 gol untuk Borussia Dortmund. Jumlah tersebut berselisih dua gol dengan catatan Chapuisat.

Catatan Aubameyang bertambah menjadi 122 gol ketika babak pertama berakhir. Pemain asal Gabon tersebut akhirnya berhasil melampaui rekor Chapuisat, 10 menit jelang pertandingan berakhir.

Secara keseluruhan, Aubameyang mencetak 124 gol untuk Borussia Dortmund di seluruh kompetisi. Penyerang 28 tahun itu membutuhkan 191 pertandingan untuk membukukan rekor tersebut.

Aubameyang bergabung dengan Borussia Dortmund sejak dibeli dari Saint-Etienne pada 2013. Saat itu, Die Borussen harus membayar 13 juta euro (Rp 205 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan Aubameyang.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan video menarik berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.