Sukses

Buffon Senang Dybala Pakai Nomor Keramat Juventus

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon ikut angkat bicara terkait pemberian nomor 10 di Juventus pada Paulo Dybala. Ia percaya striker asal Argentina itu cocok memakai nomor keramat tersebut.

Juventus memberikan nomor punggung 10 kepada Dybala agar tidak tergoda pindah ke Barcelona atau Real Madrid. Bukan tanpa alasan, nomor tersebut dianggap sebagai angka legendaris oleh Juventus.

Pemain-pemain legendaris Juventus sempat mengenakan nomor punggung tersebut, mulai dari Omar Sivori, Liam Brady, Michel Platini, Roberto Baggio, hingga Alessandro Del Piero.

Buffon merasa Dybala telah pantas mengikuti jejak para pemain legendaris tersebut. Penyerang asal Argentina itu disebut sebagai simbol Juventus modern.

"Menurut saya, memberikan nomor punggung 10 kepada Dybala merupakan sinyal positif, itu dapat membuatnya lebih bertanggung jawab," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Menurut saya, saat ini tidak ada sosok yang lebih tepat untuk menjadi simbol Juventus di atas lapangan dan mengenakan nomor punggung 10 selain Dybala," lanjutnya.

Dybala merupakan pemain andalan Juventus sejak bergabung dari Palermo pada musim 2015-2016. Penyerang 24 tahun itu mencetak 42 gol dan 18 assist dari 94 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: Football Italia

Saksikan video menarik berikut ini

Artikel Selanjutnya
Misteri MU Kosongkan Pemilik Nomor Punggung 7
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Sebut Buffon Fenomenal