Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Duel MU vs West Ham

MU mendulang 17 kemenangan dalam 21 laga kandang melawan West Ham

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menghadapi West Ham United di partai perdana Liga Inggris musim ini. Laga kedua tim digelar di Old Trafford, Minggu 13 Agustus 2017.

Kemenangan menjadi target 'Setan Merah'. MU enggan terpeleset di partai pembuka, demi memuluskan langkah ke depan.

Tiga penggawa anyar MU siap diturunkan, Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Vinctor Lindelof. Selain itu, skuat lama juga dalam kondisi fit, kecuali Ashley Young dan Marcos Rojo.

Dari West Ham, mereka kehilangan sejumlah pemain andalan karena cedera, termasuk duo gelandang Manuel Lanzini dan Michail Antonio.



Untungnya, saat melawan MU, mereka sekarang punya Marko Arnautovic serta Javier Hernandez yang menjadi kekuatan baru bagi lini depan.

Berikut fakta menarik pertemuan MU dan West Ham

- MU mendulang 17 kemenangan dalam 21 laga kandang melawan West Ham di kancah Liga Inggris.

- West Ham terakhir menang atas MU di Liga Inggris, 3-2, pada Mei 2016 silam. Itu adalah laga pamungkas mereka di Upton Park.

- Namun, West Ham tidak menang di Ol Trafford dalam 10 tahun terakhir.

- MU hanya sekali tumbang dalam 13 laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford. Sembilan menang, tiga imbang. Kalah dari Swansea City ada 2014 lalu.

- Sepanjang karier, Jose Mourinho tidak pernah kalah dalam laga kandang yang digelar pada hari Minggu, 86 menang, 26 imbang dalam 112 pertandingan.

- Penyerang anyar MU, Romelu Lukaku punya catatan gol apik atas West Ham. Dia tujuh kali membobol The Hammers dalam delapan pertemuan terakhir.

- Joe Hart membidik rekor kiper pertama yang sanggup membuat tiga clean sheet di Old Trafford. Sebelumnya dia tidak kebobolan di markas MU bersama Manchester City pada Maret 2014 dan Oktober 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris