Sukses

3 Bintang Serie A yang Ngotot Minta Pindah Klub

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, bikin ulah, Jumat 11 Agustus 2017 lalu. Ia mangkir dari latihan dan tak memberi kabar.

Sikap Kondogbia tersebut, merupakan puncak rasa frustasinya bersama Inter Milan. Sejak direkrut pada musim panas tahun lalu, pemain berdarah Prancis itu tak kunjung diberikan tempat reguler dalam skuat I Nerazzuri.

Meski tak mengungkapkan secara langsung dengan kata-kata, sikap Kondogbia tersebut mengindikasikan bahwa ia ingin dijual. Hal itu cukup disayangkan mengingat Inter membeli gelandang 24 tahun itu dari AS Monaco dengan harga yang tak murah, yakni 36 juta euro.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti pun berang. Pelatih berkepala botak itu tak segan-segan memenuhi keinginan Kondogbia jika memang ingin hengkang dari klub Serie A ini.

I Nerazzuri memasang banderol 30 juta euro jika ada klub yang ingin memboyongnya. Kerugian 6 juta euro tak lagi dipikirkan oleh Inter Milan asalkan mantan pemain Sevilla itu bisa lekas laku.

Sejauh ini, Valencia merupakan klub yang sudah menyatakan minat untuk merekrut Kondogbia. Klub Spanyol itu berharap dapat membawa Kondogbia sekaligus bersama Jeison Murillo.

Selain Kondogbia, ada tiga bintang Serie A lainnya yang juga ngotot minta dijual. Berikut selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Ivan Perisic

Ivan Perisic sudah cukup lama meminta dijual ke Manchester United (MU). Namun, Inter Milan bersikukuh mempertahankan bintang asal Kroasia itu. MU sudah berulang kali mengajukan penawaran, namun I Nerazzuri juga berulang kali menolak.

Belakangan, MU mulai menyerah. Manager Jose Mourinho kini meminta MU fokus memburu Gareth Bale dari Real Madrid meski harganya jauh lebih mahal.

Meski demikian, agen Perisic, Fali Ramadani masih tetap berusaha agar kliennya dapat mewujudkan impiannya berseragam Setan Merah. Dilansir FCInterNews, Ramadani dikabarkan terbang ke Manchester untuk mengetahui apakah MU masih berminat pada kliennya.

Sembari menunggu kepastian itu, Perisic untuk sementara ini masih menggantung penawaran dari Inter untuk perpanjangan kontrak. Saat ini, kontrak pemain 28 tahun itu bersama La Beneamata akan berakhir pada Juni 2020.

2 dari 4 halaman

Keita Balde Diao

Bocah ajaib Lazio, Keita Balde Diao belakangan merasa besar kepala. Ia mulai tak segan menyatakan keinginan bermain di klub besar. Klub yang diiinginkannya tak lain adalah Juventus. Beberapa kali ia mengungkapkan hasratnya untuk dapat berseragam I Bianconeri.

Keita termasuk salah satu pemain muda di Serie A yang banyak diincar klub-klub besar. Selain Juventus, penyerang berusia 22 tahun itu juga diinginkan oleh Inter Milan dan AC Milan. Itu semua karena permainan impresifnya musim lalu, di mana ia mampu mencetak 16 gol dan 6 assist dalam 34 penampilan.

Meski demikian, Keita masih menunjukkan komitmen yang teguh pada Lazio. Ia tetap berlatih keras dan bersikap disiplin. Baru-baru ini ia merasa sakit hati karena tidak diikutsertakan dalam skuat Lazio melawan Juventus untuk ajang Piala Super Italia yang digelar Minggu (13/8/2017).

Akibat kebijakan tersebut, bisa jadi Keita malah akan semakin ingin meninggalkan Lazio secepatnya.

“Itu adalah laga penting yang mana saya sudah menyiapkan diri dan siap untuk beraksi. Keputusan yang dibuat klub, yang tidak terbukti sangkut pautnya dengan urusan keolahragaan, membuat saya merasa tidak nyaman dan sekarang saya tidak tahu bagaimana memikirkan konsekuensi dari kebijakan itu,” tulis Keita di Twitter.

3 dari 4 halaman

Nikola Kalinic

Striker incaran AC Milan, Nikola Kalinic sudah tak sabar ingin segera pindah ke San Siro. Selama masa pramusim, beberapa kali penyerang 29 tahun itu absen, baik dalam latihan maupun dalam laga ujicoba.

Sayangnya, proses transfernya terus mengalami tarik ulur. AC Milan yang sudah meluluhkan Kalinic, malah plin-plan dalam mengambil keputusan. I Rossoneri masih mengharapkan striker lain yang lebih mentereng, seperti Pierre Emerick Aubameyang, Andrea Belotti, atau Diego Costa.

Fiorentina sudah mengultimatum Milan agar segera menyelesaikan proses transfer Kalinic. Pekan lalu La Viola memberi tenggat waktu hingga Jumat. Namun sampai pekan ini, kemungkinan Kalinic pindah belum tertutup. Milan harus membayar 30 juta euro untuk memiliki striker internasional Kroasia itu.

Fiorentina sendiri sudah menyiapkan pengganti Kalinic, yakni striker Genoa, Giovanni Simeone. (Abul Muamar)

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Dilarang Gabung Barcelona, Coutinho Ancam Liverpool
Artikel Selanjutnya
Bintang Inter Masih Berharap Pindah ke MU