Sukses

Guardiola: Manchester City Harus Belajar Cara Menyerang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai lini depan klubnya masih perlu mendapat perhatian khusus. Menurut dia, The Citizens harus belajar menyerang dengan lebih baik.

Pernyataan ini diungkapkan Pep Guardiola setelah Manchester City menang 2-0 atas Brighton, pada laga perdana Premier League 2017-2018, Sabtu (12/8/2017). Kemenangan City ditentukan gol Sergio Aguero, dan Lewis Dunk (gol bunuh diri).

"Kami harus belajar menyerang dengan lebih baik lagi. Klub-klub besar telah mengatasi seluruh situasi seperti ini. Namun, saya puas, khususnya pada babak kedua. Kami di sini untuk memenangi laga. Kami menang, dan ini tentu bukan yang pertama," ujar Pep Guardiola.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Manchester City melepaskan empat tembakan akurat dari 14 percobaan, dengan penguasaan bola 78 persen. Sementara itu, Brighton menciptakan dua peluang emas dari enam upaya.

"Kami banyak berlari. Anda tidak akan melihat satu pemain dalam tim tidak berlari. Karena hal itulah saya sangat bangga. Pada musim lalu, kami banyak berlari, tetapi di kotak penalti lawan, kami tidak cukup baik," Pep Guardiola menambahkan.

Kemenangan atas Brighton membuat Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2017-2018. Pada laga berikutnya, Manchester City akan menghadapi Everton, di Etihad Stadium, 22 Agustus mendatang.

Sumber: Sky Sports

Artikel Selanjutnya
Arsenal Harus Tiru Taktik Mourinho
Artikel Selanjutnya
Bos Manchester City Tertawakan Tottenham Masuk Grup Neraka