Sukses

Belum Juara di ARRC Sentul, Wahyu Aji: Ini Hasil Maksimal

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana belum sukses rebut podium juara pada seri 4 kejuaraan balap Motor Asia (ARRC) kategori Underbone 150 cc (UB150) di Sirkuit Sentul, Minggu (13/8/2017). Dalam dua kali balapan, wahyu hanya sukses rebut posisi dua dan tiga.

Pada race 1, Wahyu Aji rebut podium dua dengan catatan waktu 18 menit 46,654 detik. Dia hanya terpaut 0,137 detik dari pembalap Malaysia, Akid Aziz yang sukses rebut juara di race 1.

Sedangkan pada race 2, Wahyu Aji harus puas berada di podium 3. Ada beberapa kendala yang membuat dia gagal rebut podium pertama.

"Saya minta maaf untuk fans yang sudah mendukung saya. Di sesi latihan bebas, saya memang bisa rebut lap tercepat tapi segala hal bisa terjadi di balapan. Ini hasil terbaik yang saya dapatkan kali ini," katanya kepada wartawan, Minggu (13/8/2017).

Gerry Salim sebenarnya sempat memimpin di lap-lap awal. Ini karena superpole yang diraihnya pada Sabtu (13/8/2017). Dia sempat meninggalkan rombongan dalam beberapa lap tapi kalah di lap-lap akhir.

"Saya sempat meninggalkan rombongan dan yakin bisa menang. Tapi saya kesulitan saat melahap tikungan S kecil di lap terakhir. Saya juga sempat senggolan dengan Akid (pembalap Malaysia) sehingga rpm turun. Di situlah, Richard dan Helmi Azman menyusul," ujarnya soal balapan di seri 4 ARRC.

1 dari 3 halaman

Bukan Setelan Terbaik

Race 2 UB150 dimenangkan oleh Richard Taroreh, Pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra. Dia mencatatkan waktu terbaik 18 menit 33,349 dalam balapan 10 lap. Sedangkan posisi dua direbut Helmi Azman.

"Sebenarnya ada masalah dengan setelan motor. Saya sempat tak yakin dapatkan setelan terbaik sehingga tidak mau push di lap-lap awal. Ternyata mesin stabil, sehingga saya putuskan push di tiga lap terakhir," katanya.

Hebatnya, Richard Taroreh ikuti ARRC seri 4 di Sentul sebagai pembalap wild card. Juara di race 2 UB150 membuat Richard melebihi target.

"Awalnya memang hanya coba-coba tapi setelah melihat hasil lumayan di race 1, saya mulai membidik podium," katanya.


2 dari 3 halaman

Ribuan Suporter

Aksi para pembalap di Sirkuit Sentul juga disaksikan ribuan suporter yang hadir padati tribun penonton. Termasuk suporter untuk Tim Yamaha Racing Indonesia.

Ribuan pendukung yang datang dari berbagai kalangan ini mendukung pembalap yang berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Galang Hendra Pratama (99) dan Rey Ratukore (222) yang turun di kelas AP250 menggunakan R15 serta Wahyu Aji Trilaksana (60) di kelas UB150 menggunakan MX King masing-masing berjuang memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Yamaha Racing Indonesia memang punya pendukung fanatik. Terhitung lebih dari 1.200 pendukung memadati tribun penonton. Mereka meneriakan yell-yell dukungan untuk memacu semangat para pembalap agar meraih hasil terbaik.

"Terimakasih atas antusias pendukung Yamaha Racing Indonesia yang begitu besar. Dukungan ini jelas adalah kehormatan bagi kami untuk berjuang semaksimal mungkin mengharumkan nama Indonesia. Serta jadi kebanggaan untuk seluruh pendukung," ujar Wahyu Rusmayadi, Manager Yamaha Racing Indonesia.

Selain suporter, kemeriahan di ARRC juga terlihat dari tampilnya produk-produk populer Yamaha di sepanjang gelaran balap motor Asia itu. Gencarnya perburuan konsumen dan layanan memuaskan Yamaha sampai juga di saat balapan tingkat Asia digelar.
 
Penggemar balap motor juga bisa datangi booth Yamaha untuk mencari produk populer (dok: Yamaha)

Pengunjung bisa datang ke area booth exhibition. Motor-motor pilihan nomor satu konsumen dengan aura sporty seperti All New R15, All New Vixion, Aerox 155VVA, All New X-Ride 125 menyemangati kunjungan mereka ke booth Yamaha. Untuk pembelian motor Yamaha masuk program leasing BAF potong tenor dua bulan khusus karyawan (menunjukkan ID karyawan).
 
Yang membuat pengunjung makin betah karena Yamaha juga memberikan injector cleaner gratis dan free check motor di hari Sabtu dan Minggu saat gelaran ARRC. Dan yang konsumen pasti suka ada trade in All New Vixion, khususnya lagi untuk periode Agustus ini tersedia hadiah jaket Vixion.

Selain motor, pecinta balap motor juga bisa mencari apparel, aksesoris dan sparepart selama balapan lalu. Tersaji beberapa produk menarik untuk konsumen.

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Berharap Bisa Ulang Memori Indah 2013
Artikel Selanjutnya
Pertamax Motorsport di Ambang Juara Kejurnas Drag Bike