Sukses

Laga Liga Super Tiongkok Ditunda Gara-gara Konser Boyband

Isu keamanan sebelum konser memengaruhi laga Liga Super Tiongkok.

Liputan6.com, Beijing - Pertandingan Liga Super Tiongkok harus mengalah dengan konser boyband. Padahal, laga Liga Super Tiongkok mempertemukan dua klub besar, Jiangsu Suning kontra Tianjin Quanjian.

Seperti dilansir AFP, boyband papan atas Tiongkok, TFBoys, menggelar konser pada Sabtu (12/8/2017) di Nanjing Olympic Sports. Isu
keamanan di dekat venue konser turut memengaruhi situasi sekitar.

Alhasil, pertandingan antara Jiangsu Suning kontra Tianjin Quanjian yang dijadwalkan berlangsung Minggu (13/8/2017) harus ditunda. Padahal, itu akan menjadi partai antara duel juru taktik asal Italia, Fabio Capello melawan Fabio Cannavaro.

"Disebabkan masalah keamanan, pertandingan Liga Super Tiongkok dan konser TFBoys tidak bisa berlangsung bersamaan di Nanjing Olympic Sports Centre dan Gymnasium secara beruntun," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Tiongkok.

 

"Jadi, kami memutuskan untuk menjadwal ulang laga tersebut pada 28 September mendatang," lanjut pernyataan itu.

Tianjin Quanjian saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Super Tiongkok. Sementara Jiangsu Suning berada di posisi ke-13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.