Sukses

MotoGP Austria: Marquez Sudah Habis-habisan Salip Dovizioso

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, finis di posisi kedua usai bertarung sengit dengan Andrea Dovizioso di lintasan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Tapi, Marquez puas karena dia merasa sudah habis-habisan berusaha menyalip rider Ducati Corse tersebut.
 
Dovizioso keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Austria 2017. Persaingan Dovizioso dan Marquez berlangsung hingga tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring.  

Saling salip terjadi, di tikungan terakhir kedua pembalap nyaris bersenggolan, karena manuver berbahaya Marquez. Dovizioso sempat kesal, tapi pembalap asal Italia itu tetap mampu finis terdepan.

"Saat itu saya sudah di ambang batas, saya berusaha sangat keras. Dengan cuaca lebih dingin kemarin, saya merasa lebih baik. Ban belakang sudah terasa pada batasnya ketika awal lomba," ujar Marquez, seperti dilansir Crash.



"Pada akhirnya saya kepayahan di bagian tepi ban. Saya sudah mencoba segalanya. Tikungan terakhir benar-benar berada batas saya, inilah pertunjukkan MotoGP," tutur pembalap asal Spanyol ini.

Kemenangan membuat Dovizioso memangkas jarak poinnya dengan Marquez di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2017. Marquez mengoleksi 174 poin dan masih di puncak klasemen, sedangkan Dovizoso dengan 158 poin di posisi kedua.

"Saya tidak cemas tentang ini. Pada balapan berikutnya kami akan mencoba lagi untuk menang," jelas pembalap berjulukan The Baby Alien ini. 

Artikel Selanjutnya
Pembalap Satelit Yamaha Kantongi Trik Marquez di MotoGP
Artikel Selanjutnya
Marquez: Zarco Bukan Ancaman di MotoGP