Sukses

Cetak Gol Debut, Neymar Bawa PSG Tekuk Guingamp

PSG menang 3-0 atas Guingamp, Neymar cetak gol ketiga.

Liputan6.com, Guingamp - Neymar mencetak gol pada partai debutnya bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1. PSG juga membawa pulang tiga poin dari markas Guingamp, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

PSG langsung memasukkan nama Neymar di daftar starter. Serangan-serangan tim tamu di babak pertama bisa dibendung pertahanan Guingamp.

Kerjasama Angel Di Maria, Edinson Cavani, dan Neymar belum membuahkan hasil. Tiga ada gol yang tercipta di babak pertama Guingamp kontra PSG.

Di babak kedua, PSG masih mendominasi pertandingan dengan permainan cepat. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-52, PSG unggul lebih dulu berkat bunuh diri Jordan Ikoko.  

Unggul 1-0 memotivasi pasukan Unai Emery untuk menambah gol. Gol kedua Les Parisiens lahir pada menit ke-62, Neymar dengan cerdik mengirim umpan usai menggiring bola.



Cavani yang menerima umpan Neymar mengecoh kiper lawan dan mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang Guingamp. PSG memimpin 2-0 atas tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Neymar

Gol yang ditunggu dari Neymar akhirnya terwujud pada menit ke-82. Kali ini gantian Cavani yang melayani Neymar dengan mengirim umpan pendek.

Striker Brasil itu tanpa kesulitan menggetarkan jala gawang Guingamp yang dikawal Karl-Johan Johnsson. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tim ibu kota Prancis tersebut dan bertahan hingga selesai.

Kemenangan itu membuat PSG menempati posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 musim ini dengan mengumpulkan enam poin dari dua laga. Guingamp masih terjebak di peringkat ke-12 dengan raihan tiga poin.

Starting line up:

Guingamp: Karl-Johan Johnsson, Pedro Rebocho, Jeremy Sorbon, Christophe Kerbrat, Jordan Ikoko, Lucas Deaux, Etienne Didot, Marcus Regis Coco, Yannis Salibur, Abdoul Razzagui Camara, Jimmy Briand.

Paris Saint-Germain: Alphonse Areola, Layvin Kurzawa, Thiago Silva, Marquinhos, Daniel Alves, Adrien Rabiot, Thiago Motta, Marco Verratti, Neymar, Edinson Cavani, Angel Di Maria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar

  • Ligue 1