Sukses

Ronaldo Kartu Merah, Real Madrid Mampu Bungkam Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menelan malu di hadapan pendukungnya sendiri usai kalah 1-3 dari Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8/2017) di Camp Nou. Cristiano Ronaldo jadi bintang sekaligus pesakitan pada laga ini.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim memanas di babak kedua dengan tercipta empat gol dalam 45 menit. Saling serang sudah diperagakan kedua tim sejak kick off dibunyikan.

Tensi tinggi dan tekel-tekel keras mewarnai babak pertama. Momen gelandang Real Madrid, Casemiro menekel Lionel Messi sempat memancing amarah para pemain Barcelona.

Sejumlah peluang di babak pertama tidak mampu dikonversi menjadi gol. Skor 0-0 tidak berubah hingga turun minum.



Di babak kedua, permainan tidak berubah, tempo cepat masih tampak dari Blaugrana dan Los Merengues. Gol tercipta pada menit ke-50 setelah bek Barcelona, Gerard Pique melakukan bunuh diri, karena salah menghalau crossing Marcelo.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Barcelona lebih ofensif usai tertinggal 0-1 dari tim asuhan Zinedine Zidane. Ronaldo yang dicadangkan oleh Real Madrid di babak pertama juga mulai diturunkan.

Lionel Messi membuat Barcelona menyamakan kedudukan 1-1 melalui sepakan penalti pada menit ke-77. Penalti untuk Barcelona didapat setelah Luis Suarez dilanggar kiper tim tamu, Keylor Navas.

Ronaldo membalas gol Messi hanya tiga menit berselang untuk membawa Real Madrid kembali unggul 1-2. Tendangan terukur Ronaldo tidak bisa ditepis kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Sayang, kapten Timnas Portugal ini mesti diusir wasit pada menit ke-82 setelah menerima kartu kuning kedua usai dianggap melakukan diving. Kartu kuning pertama Ronaldo didapat setelah dia melakukan selebrasi gol dengan membuka baju.

Unggul jumlah pemain tidak membuat klub asal Katalan itu lebih mendominasi. Terbukti, El Real menjebol gawang tuan rumah untuk ketiga kalinya dalam partai ini.

Adalah Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Ter Stegen tak mampu menghalau tembakan Asensio. Barcelona tertinggal 1-3 dari Real Madrid. Skor tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.   

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen., Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba, Aleix Vidal, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Sergi Roberto 68'), Ivan Rakitic (Paco Alcacer 83'), Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu (Denis Suarez 58').

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Isco, Mateo Kovacic (Marco Asensio 68'), Toni Kroos, Gareth Bale (Lucas Vazquez 81'), Karim Benzema (Cristiano Ronaldo 58')

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid