Sukses

MotoGP Austria: Masalah Ban Masih Jadi Momok Rossi

Rossi harus puas finis di posisi ketujuh MotoGP Austria.

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis di posisi ketujuh MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Menurut Rossi, ini merupakan balapan yang berat bagi dia dan Maverick Vinales.  

Sirkuit Red Bull Ring bukan favorit pembalap berjulukan The Doctor ini. Rossi tidak pernah juara MotoGP Austria ketika tampil di kelas utama.

Kali ini, Rossi mengaku kembali bermasalah dengan ban. Motor YZR-M1 masih sangat menguras ban belakang dan hal terbukti dengan bagaimana selama Rossi mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring kali ini.

Sempat menempati urutan keempat hingga lap ke-12, perlahan posisi Rossi anjlok. Rossi kesulitan memulihkan jarak setelah melebar dan terpaksa menerima kenyataan tercecer di posisi ketujuh MotoGP Austria.



"Itu balapan yang sulit, baik untuk saya dan Maverick (Vinales). Kami sempat berpikir kami lebih cepat, namun semua berlangsung berbeda," ujar Rossi, seperti dilansir GPOne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Menyesal

Tapi, pembalap berusia 38 tahun ini tidak menyesal dengan hasil di MotoGP Austria. Menurut Rossi, ini adalah hasil terbaik yang bisa didapat dua rider Movistar Yamaha.

"Jika saya mesti memulai balapan lagi dalam sejam, saya akan pakai ban dan setelan yang sama. Ban belakang hard pilihan yang benar untuk saya, hingga di 10 lap pertama saya melaju kencang, seperti di FP4," jelasnya.

"Performa ban jauh menurun setelah 12 atau 13 lap. Motor sulit dikendarai dan pada akhir balapan saya mengalami masalah. Kami mendorong ban belakang terlalu banyak, masalah itu perlu kami selesaikan," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.