Sukses

Gerry Salim Bakal Main Aman Demi Juara ARRC 2017

Gerry Salim sapu bersih balapan di ARRC Sentul pada Minggu (13/8/2017) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim tak terhentikan di Kejuaraan Balap Motor Asia (ARRC) kategori Asian Production 250 (AP250) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (13/8/2017). Gerry Salim sapu bersih race 1 dan 2 AP250 sehingga membuatnya kokoh di puncak klasemen.

Dengan dua kemenangan, Gerry merebut 50 poin dari dua kali race. Ini membuatnya total sudah mengoleksi 175 poin dari 4 kali balapan yang sudah digelar.

Gerry mengaku sudah sangat mengenal karakter sirkuit Sentul. Itu membuatnya tak mengalami banyak kesulitan, meski harus berjuang lebih keras untuk memenangkan race 2 pada seri 4 ARRC 2017.

"Di race 2 saya mendapatkan perlawanan berat dari Andi Gilang dan Tomoyoshi Koyama. Namun saya punya catatan setelan mesin yang banyak di Sentul," kata Gerry kepada wartawan.

Poin yang didapatkannya di klasemen relatif aman dari kejaran pembalap lain. Di klasemen, Gerry unggul 60 poin dari pembalap Thailand, Anupab Salmoon.

Pebalap Indonesia, Gerry Salim beraksi pada kelas 250cc pada ajang balap Asia Road Racing Championship di Sentul International Circuit, Bogor (13/8/2017). Gerry berhasil menjuarai nomor 250cc. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Maka itu, Gerry mengaku akan bermain aman pada seri berikutnya di ARRC Madras, India. Masih tersisa dua seri di ARRC sehingga masih dimungkinkan rebut 100 poin.

"Saya pernah balapan di Madras sekali tapi belum ada catatan untuk setelan mesin di sana. Semoga setelan mesinnya tidak jauh dibandingkan yang di Sentul," ujarnya.

"Untuk seri berikutnya, saya coba untuk main aman saja. Poin lebih penting daripada nge push untuk selalu jadi juara," ucapnya, menambahkan.



Sementara itu, Andi Gilang menyebut race 2 di AP250 lebih seru dari sebelumnya. Andi sempat memimpin di lap-lap awal sebelum akhirnya disalip Gerry Salim.

"Seru balapan di race 2. Ada 4 pebalap yang bersaing untuk memperebutkan posisi pertama," kata Gerry Salim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.