Sukses

Valverde: Permainan Barcelona Tidak Seburuk Skor Akhir

Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memilih untuk tetap bersikap tenang menyusul kekalahan 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin (14/8/2017). Dia meyakini permainan timnya tidak seburuk skor akhir pada laga Piala Super Spanyol itu.

Duel leg pertama Barcelona vs Real Madrid berlangsung sangat keras. Laga diwarnai oleh kartu merah terhadap Cristiano Ronaldo usai cetak gol dan juga gol bunuh diri Gerard Pique.

"Saya pikir Barcelona tidak seburuk dengan apa yang terlihat di papan skor. Mereka cetak tiga gol, tapi laga ini kami main bagus dan punya peluang," katanya seperti dikutip soccerway.

"Bukan peluang yang jadi masalah, tapi kami harus cetak gol. Saya pikir kami bukan kurang tajam, tapi Madrid memang lebih efektif," ucapnya menambahkan.

Valverde mengakui, Madrid cerdas dalam menerapkan strategi permainan. Madrid mampu menerapkan strategi yang membuat Barcelona mati langkah.

"Laga ini berimbang, tapi mereka punya lini tengah yang kuat. Gol kedua mereka lukai kami. Kami ucapkan selamat kepada mereka dan kami mencoba untuk perbaiki kesalah di laga kedua," ujar Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Barcelona

Terkait peluang Barcelona untuk jadi juara, Valverde akui cukup sulit. Barcelona akan melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu pada Kamis (17/8/2017) dini hari WIB nanti.

"Kami punya agregat skor yang tidak menguntungkan dan Madrid favorit. Kami harus jalani leg kedua dan segalanya tak pernah berakhir setelah satu kekalahan atau satu kemenangan," ucapnya.

"Saat Anda kalah, Anda ingin laga berikutnya datang dengan cepat agar bisa perbaiki kesalahan. Kami sedikit mundur, tapi masih ada waktu untuk pemulihan," katanya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.