Sukses

Cetak Gol di Debut PSG, Neymar Memberi Bukti

Dani Alves sebut Neymar memberi bukti mengapa PSG ingin membelinya.

Liputan6.com, Guingamp - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves memuji Neymar setelah pemain termahal di dunia itu berhasil mencetak sebuah gol untuk PSG dalam debut. Setelah menyelesaikan perpindahannya dengan mahar sebesar 222 juta euro, Neymar akhirnya memulai debutnya di Ligue 1.

PSG berhasil menang 3-0 tanpa balas ketika bertandang ke markas Guingamp pada Senin (14/08/2017). Dengan begitu, tim besutan Unai Emery ini menempati posisi kedua dengan koleksi enam poin di klasemen.

Neymar mengirim umpan terobosan kepada Edinson Cavani yang akhirnya berbuah gol kedua untuk PSG. Setelah berhasil memberi umpan teroboson, pemain asal Brazil itu akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Guingamp di menit ke-82.

"Neymar sudah menunjukkan bukti kenapa PSG ingin mendatangkannya, untuk menjadi penentu (seperti yang dia lakukan) dan membantu tim mencapai hasil yang baik," kata Alves seperti dilansir dari soccerway.

Menurut mantan pemain Juventus itu, Neymar menampilkan permainan yang bagus dalam debut bersama PSG. Dengan hasil yang didapatkan, Alves yakin PSG akan menjadi lebih kuat lagi dengan adanya Neymar.

"Seorang pemain tidak bisa hanya bergantung pada namanya untuk membuat perbedaan, tapi juga harus bekerja keras dan mewujudkannya di lapangan. Dan itu adalah perbedaan Neymar, dia bukan hanya nama global, dia pantas mendapat kehebatannya," ujar Alves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar