Sukses

Piala Super Spanyol: Zidane Marah Ronaldo Dapat Kartu Merah

Zidane menyebut kartu merah Ronaldo di leg pertama Piala Super Spanyol terlalu berlebihan.

Liputan6.com, Barcelona - Zinedine Zidane sangat marah dengan kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo saat Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8/2017). Meski cetak satu gol, Ronaldo harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Ronaldo mendapatkan kartu kuning pertama usai mencopot bajunya di selebrasi gol. Dia seakan mengejek Lionel Messi yang pernah melakukan selebrasi serupa di Bernabeu.

Dua menit kemudian, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua karena dinilai diving saat dihalangi Samuel Umtiti. Menurut Zidane, kartu merah Ronaldo berlebihan.

"Seperti biasa, saya tak akan mendiskusikan cara kerja wasit. Kami tampil bagus, tapi apa yang kami kesalkan yaitu kartu merah Ronaldo. Mungkin tak ada penalti, tapi menunjukkan kartu untuk tuduhan diving itu berlebihan," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Tapi bagaimanapun, kami tak bisa mengubah itu. Bahkan jika kami mencoba untuk membuatnya tampil pada leg kedua nanti."

Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou berjalan panas. Tak ada gol terjadi di babak pertama, yang ada hanya tekel-tekel keras.13 menit kemudian, Messi samakan skor lewat penalti. Madrid akhirnya unggul setelah Ronaldo cetak gol di menit ke-80.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap untuk Leg Kedua


Madrid pertajam keunggulan setelah Marco Asensio cetak gol ketiga untuk Madrid jelang pertandingan berakhir. Dengan skor ini, Barcelona butuh menang 3-0 tanpa kebobolan di Bernabeu.

"Dengan 10 pemain, kami kerja keras dan kami yakin bisa menang hingga akhir. Laga ini sulit dan baru satu lagi dan sekarang ada leg kedua," ucap Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.