Sukses

MotoGP: Kebahagiaan Lorenzo Kurang Maksimal

Lorenzo memperkecil selisih ketertinggalan dari rival pada dua seri terakhir MotoGP.

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, senang atas capaiannya dalam dua seri terakhir MotoGP 2017. Namun, sosok asal Spanyol tersebut tetap belum puas.

Lorenzo memimpin tiga putaran pertama MotoGP Republik Ceko, Minggu (6/8/2017), sebelum mengeringnya lintasan merusak rencananya.

Kemudian pada MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017), Lorenzo sukses unggul selama 12 putaran. Disalip Marc Marquez dan Andrea Dovizioso,  pembalap berusia 30 tahun itu kemudian disusul Dani Pedrosa pada putaran 18.

Lorenzo pada akhirnya tertinggal empat detik di belakang podium, atau 6,7 detik di belakang pemenang balapan Dovizioso.

"Ini bukan hasil terbaik, karena di MotoGP Spanyol saya menempati posisi ketiga. Tapi di Jerez saya 14 detik di belakang pemenang (Pedrosa)," ungkap Lorenzo, dikutip Crash.

"Sekarang selisih saya dengan pemenang semakin sedikit. Tidak hanya itu, saya juga memimpin lap lebih banyak. Maka, secara keseluruhan, ini adalah seri terbaik. Saya senang. Namun saya belum puas. Saya ingin lebih."

Tambahan 13 angka dari MotoGP Austria mengangkat Lorenzo ke peringkat tujuh klasemen sementara. Dia mengoleksi 79 poin, unggul dua nilai di atas pesaing terdekat Jonas Folger. *

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Pembalap MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.