Sukses

Marquez Akui Keunggulan Dovizioso di MotoGP Austria

Marc Marquez terlibat persaingan ketat dengan Andrea Dovizioso pada MotoGP Austria.

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez mengakui keunggulan Andrea Dovizioso yang berhasil merebut podium pertama MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Marquez merasa upayanya sudah maksimal dalam upaya melewati Dovi. 

Drama menegangkan memang sempat tersaji di Sirkuit Red Bull Ring, kemarin. Lintasan sepanjang 4,3 km itu menyuguhkan pertarungan menghibur antara Marquez dan Dovi. 

Penonton tegang dengan duel yang dipertontonkan Marquez Dovizioso. Kedua pembalap ini saling unjuk kebolehan hingga tikungan terakhir. Drama mulai menunjukkan antiklimaks saat Marquez membuat kesalahan di tikungan terakhir. Pembalap Honda itu mengambil posisi yang salah (melebar), sementara Dovi berusaha mengambil momentum tersebut.

Keduanya bahkan nyaris bersenggolan. Dovi akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Baby Alien dan berdiri gagah di podium pertama dengan keunggulan 0.176 detik.

"Saya tidak akan bisa tidur nyenyak malam ini jika saya tidak mencoba meraih kemenangan di tikungan terakhir! Tapi itu tidak mungkin," kata Marquez dilansir laman Hondaracing, Senin (14/8/2017).

"Hari ini Dovi hanya memiliki sedikit lebih banyak dari kita dan sulit untuk menyusulnya."

Meski hanya mampu finis di urutan kedua, Marquez masih bisa tersenyum. Sebab dia masih menjaga posisinya sebagai penguasa klasemen sementara MotoGP dengan raihan 174 poin. Juara bertahan unggul 16 angka dari Dovizioso yang nangkring di urutan kedua.

"Hari ini Dovi hanya memiliki sedikit lebih banyak dari kita dan sulit untuk menyusulnya. Saya mencoba semua balapan terbaik saya, benar-benar memberikan semuanya, dan saya kehilangan beberapa kali lipat. Itu adalah pertarungan hebat, dan Dovi (Andrea Dovizioso) pantas meraih kemenangan ini saat ia melaju dengan sangat baik," kara Marquez. 

"Kami mendapat tempat kedua ini dan itu bagus. Saya sangat senang dengan 20 poin di trek ini di mana saya telah banyak berjuang tahun lalu," kata Marquez menambahkan. *

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Penting

Marquez sebenarnya mengawali lomba dengan sangat baik setelah berhasil mengamankan pole position. Namun kesalahan yang dibuatnya di tikungan terakhir membuat upayanya sejak lap pertama harus dibayar mahal. Meski demikian, Marquez tetap berpikiran positif. 

"Ini merupakan hasil penting bagi kejuaraan. Kami bekerja dengan baik," katanya. 

"Langkah demi langkah, kami menemukan dasar yang baik yang memungkinkan kami berada di sana, dan konsisten dalam setiap situasi. Hari ini saya bisa mencoba langkah itu pada akhirnya, karena saya merasa baik dengan motornya. Penting untuk terus berlanjut seperti ini dan mencoba naik podium di setiap balapan," ujar Marquez. *

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.