Sukses

Terlempar dari Skuat Chelsea, Costa: Saya Bukan Pelaku Kriminal

Diego Costa meninggalkan Chelsea dan berniat bertahan di Brasil hingga setahun lamanya.

Liputan6.com, London - Diego Costa kian tidak betah di Chelsea. Mantan pemain Atletico Madrid itu bahkan belakangan merasa diperlakukan seperti kriminal oleh pelatih The Blues, Antonio Conte. 

Masa depan Costa bersama Chelsea memang semakin tidak jelas. Conte sebelumnya telah terang-terangan mengatakan tidak memasukkan Costa ke dalam rencananya musim ini. 

Namun, Costa juga tidak bisa ke mana-mana. Sebab Atletico Madrid yang berniat memulangkannya dilarang mendatangkan pemain baru. Sementara niat bergabung dengan AC Milan juga kandas di tengah jalan. Celakanya, aksesnya ke tim inti juga ditutup. Dia diminta berlatih terpisah dan dilarang masuk ke ruang ganti para pemain The Blues. 

Situasi ini membuat Costa meradang. Dia bahkan menunjukkan sikap membangkang dengan memilih pulang ke Brasil saat Chelsea mulai melakoni laga di Liga Inggris. Akibat sikap ini, Costa yang masih terikat kontrak pun terancam sanksi. 

"Saya tidak diperkenankan ke ruang ganti tim utama dan saya tidak bisa kontak dengan para pemain," katanya seperti dilansir Soccerway. "Saya bukan pelaku kriminal. Saya pikir tidak adil mendapat perlakuan seperti ini setelah apa yang sudah saya lakukan," kata Costa.

Musim lalu Costa sebenarnya sangat berguna bagi Chelsea. Dia ikut memberikan andil besar kepada keberhasilan Chelsea merebut gelar Liga Inggris kedua dalam tiga tahun terakhir. Sepanjang musim lalu, Costa mencetak 20 gol dan menjadi top skorer The Blues.  

Namun, upaya ini ternyata belum cukup membuat Conte luluh. Lewat pesan singkat, dia dengan terang-terangan menyatakan bila Costa tidak lagi masuk dalam rencanannya. 

"Mereka memberi saya waktu istirahat selama seminggu (setelah laga pramusim), tapi sejak saat itu denda menjadi lebih banyak," kata Costa menyampaikan unek-uneknya.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Costa Melawan

Kekesalan Costa sudah memuncak. Dia bahkan mulai melawan manajemen. Costa mengaku tidak gentar bila Chelsea menjatuhkan denda kepadanya karena tidak juga kembali. 

"Mereka ingin saya berlatih dengan tim cadangan. Saya tidak akan melakukannya. Saya bukan kriminal dan saya tidak salah di sini. Jadi kalau mereka mau menjatuhkan denda kepada saya, silahkan saja," kata pemain kelahiran 7 Oktober 1988 tersebut. 

Saat ini Costa masih berada di Brasil dalam rangka mengunjungi kerabatnya. Namun, dia berniat bertahan lebih lama dan tidak peduli dengan ancaman dari Chelsea. 

"Saya membuka peluang tinggal setahun di Brasil tanpa bermain, meski jika Chelsea mendenda saya untuk setahun dan tidak membayar saya," katanya.

"Saya akan kembali lebih kuat. Jika saya salah, saya akan kembali sekarang dan melakukan apa yang mereka katakan," beber Costa yang masih berambisi kembali ke Atletico.  *

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.