Sukses

Klub Tiongkok Pastikan Paulinho Gabung Barcelona

Klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande pastikan hijrahnya Paulinho dengan transfer 40 juta euro ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande akhirnya memberikan konfirmasi soal transfer bintang mereka, Paulinho ke Barcelona. Lewat pelatih mereka, Luis Felipe Scolari, Guangzhou membenarkan Paulinho bakal segera gabung Barcelona.

Diprediksi, Paulinho resmi ke Barcelona pekan depan. Tanda-tanda Paulinho tak lagi membela klub Tiongkok terlihat saat dia tak dimainkan kala Guangzhou menang 2-1 atas Henan Jianye pada laga Liga Super Tiongkok.

"Paulinho adalah pemain berkualitas. Dia pemain luar biasa baik untuk klub dan tim nasional," ujar Scolari seperti dikutip as.

"Bayaran tinggi yang diberi Barcelona untuk mengontrak dia merupakan pengakuan untuk Guangzhou. Kami doakan dia sukses dan dapatkan masa depan yang kemilau."

Paulinho gabung Guangzhou pada 2015. Sejak itu, dia tampil cemerlang buat klub dan Brasil.

Teranyar, dia cetak hattrick saat Brasil menang 4-1 atas Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia. Kapten Guangzhou, Zheng Zhi turut bangga dengan transfer ini.

"Transfernya ke Barcelona merupakan kehormatan tak hanya untuk Paulinho tapi untuk semua klub di Tiongkok. Kami ucapkan semoga dia sukses di Spanyol," ujarnya. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.