Sukses

Cristiano Ronaldo: Saya Bukan Penyerang

Cristiano Ronaldo sendiri mengawali karier sebagai pemain sayap kiri.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menggugat. Penyerang Real Madrid itu tampaknya mulai terganggu dengan media yang menyebut dirinya sebagai penyerang tengah.

Padahal, pria asal Portugal itu mengaku tak pernah menganggap dirinya seperti itu. Dia juga dengan tegas menyebut lebih suka bermain bebas di lapangan.

"Saya tegaskan tidak menganggap diri saya sebagai penyerang tengah. Saya memang bukan pemain yang sama seperti 10 tahun yang lalu, yang bermain sebagai pemain sayap murni untuk merusak pertahanan lawan," kata Ronaldo ketika diwawancara media asal Tiongkok.

Namun, dalam perkembagannya, kata Ronaldo, dirinya mulai melihat permainan dengan cara yang berbeda. Dia juga coba beradaptasi dengan berbagai posisi di lapangan.

"Saya memiliki kemampuan untuk menjadi pemain yang lebih baik. Saya harus bermain lebih dekat ke gawang karena hal itu akan membuat kesempatan mencetak gol lebih besar," ujar mantan pemain Manchester United ini.

"Situasi itu sepertinya membuat saya seperti seorang penyerang tengah, tetapi sebetulnya tidak. Saya lebih menyukai ketika memiliki kebebasan di lapangan," tutur Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalnya Sayap Kiri

Pada awal kariernya, Cristiano Ronaldo bermain sebagai penyerang sayap kiri. Namun, sosok 32 tahun itu perlahan sering memainkan peran sebagai penyerang tengah.

Peran baru tersebut nyatanya membuat keran gol Cristiano Ronaldo mengucur deras. Hingga saat ini sang pemain telah mengemas 406 gol dan 125 assists darTi 395 pertandingan di berbagai ajang bersama Real Madrid.

Gol itu termasuk ketika Cristiano Ronaldo membobol gawang Barcelona pada laga leg pertama Piala Super Spanyol, di Stadion Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Performa impresif sang pemain membuat Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.