Sukses

Lukaku Ternyata Belum Puas Bantu MU Lukai West Ham

MU berhasil mengalahkan West Ham dengan skor telak 4-0.

Liputan6.com, Manchester-- Romelu Lukaku tampil impresif saat Manchester United (MU) mengalahkan West Ham United 4-0 pada laga Liga Inggris, Minggu (13/8/2017). Dalam duel ini, Lukaku yang didatangkan dari Everton dengan nilai transfer 75 juta pound sterling tersebut berhasil menyumbang dua gol.

Dua gol ini menghadirkan rekor unik bagi pemain asal Belgia itu. Sebabnya, saat memperkuat Everton, Lukaku juga sukses mencetak gol di laga perdana melawan West Bromwich Albion. 

Meski demikian, Lukaku ternyata bukan sosok yang gampang puas. Sebaliknya, dia berharap bisa mencetak lebih banyak gol saat MU menjamu West Ham di Old Trafford. 

"Saya berharap bisa mencetak tiga gol, dan jujur hattirck sesungguhnya lebih baik," kata Lukaku dalam wawancara dengan MU TV. 

"Manajer punya rencana yang kami jalankan dengan baik. Fans puas dengan penampilan kami yang sangat menyerang dan tidak kebobolan, di mana itu bagus untuk para pemain bertahan. Secara keseluruhan itu merupakan penampilan tim yang baik," beber Lukaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beruntung Gabung MU

Lukaku juga mengungkapkan perasaannya pertama kali mengenakan kostum MU di ajang kompetitif. Dia mengaku, sudah hampir sepekan belakangan ini memikirkannya. 

"Saya banyak memikirkan hal itu dalam sepekan ini. Saya sudah bicara kepada Paul Pogba juga pagi ini," kata Lukaku. "Saya sangat antusias saat pemanasan, mendapat sambutan fans, dan hanya berlari memutar, merasakan atmosfernya," beber Lukaku.

Dia juga merasa beruntung bisa membela tim sebesar MU dan berjanji akan bekerja keras memberikan yang terbaik. "Saya tahu ini bakal jadi hari baik," katanya.   

Penampilan menawan Lukaku tidak luput dari kejelian manajer MU, Jose Mourinho dalam menentukan skema bermain pasukannya. Menghadapi West Ham, pelatih asal Portugal itu kembali menurunkan Marcus Rashford dan Lukaku bersama-sama sejak menit pertama. 

Pemain yang baru berusia 19 tahun itu ditempatkan sebagai penyerang sayap guna menambah daya gedor pasukannya bersama dengan Juan Mata di sisi kanan dan Henrikh Mkhitaryan sebagai playmaker. Sementara untuk memperkuat lini tengahnya, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut menurunkan Paul Pogba dan Nemanja Matic. *

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris