Sukses

10 Pesepak Bola Muda Indonesia Berguru ke Barcelona

Sepuluh pemain terbaik ini tersaring dari beberapa kota besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas sepuluh pesepak bola U-12 terbaik ke Barcelona di kantor Kemenpora, Senayan, Senin (14/8/2017). Seluruh siswa sekolah dasar tersebut merupakan hasil program seleksi kompetisi video dan MILO Football Championship.

Sepuluh pemain terbaik ini tersaring dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Depok, Bandung, Makassar, hingga Jayapura. Salah satunya adalah Reno Salampessy, putra bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy yang datang sebagai pemenang seleksi lewat video.

"Terima kasih pada Nestle yang menjaga komitmennya dalam olahraga nasional. Kami juga tengah menjalankan program Gala Desa yang jadi andalan pada tahun ini untuk menggalakkan enam cabang olahraga ke pelosok nusantara," ucap Imam.

"Semoga ke depan pemerintah dan Nestle bisa bekerja sama," ujarnya.

Seluruh pemain terbaik ini akan mengikuti kamp pelatihan di sekolah sepak bola milik Barcelona, FCB Escola, selama lima hari sejak 19-24 Agustus 2017. Mereka akan bergabung dengan puluhan siswa lainnya dari seperti Vietnam dan negara di wilayah Oceania, Karibia, hingga Amerika Selatan.

Mereka nantinya akan mendapatkan pelatihan dasar sepak bola, termasuk mengenai teknik Tiki-Taka yang merupakan gaya bermain khas Barcelona. Di samping itu, para pemain terbaik ini juga berkesempatan untuk mengenal klub berjuluk Blaugrana tersebut lebih dekat dengan berkunjung ke museum dan stadion Barca, Camp Nou. 

Sementara itu, Reno Salampessy tak ingin menyia-nyiakan kesempatan besar terbang ke Spanyol. Putra pertama Ricardo Salampessy itu ingin segera mencoba lapangan yang biasa dipakai idolanya di Barcelona.

"Video seleksi yang rekam papa. Enggak banyak diulang-ulang kok," kata Reno kepada Liputan6.com menceritakan proses pembuatan tayangan yang membuka jalannya ke Camp Nou.

"Kalau di Barcelona saya suka Neymar tapi baru pindah. Sekarang kan masih ada Messi sama Sergi Roberto," kata Reno. *

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.