Sukses

9 Barang yang Dilarang di Pembukaan SEA Games 2017

Penyelenggara menerapkan aturan ketat pada pesta pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Aturan ketat diberlakukan pada pesta pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8/2017). Penyelenggara melarang keras penonton membawa masuk empat barang, yaitu klakson angin, rokok, pisau, dan korek api.

Seperti dilansir New Straits Times, Minggu (13/8/2017), penonton juga diingatkan untuk tak membawa masuk lima barang lain saat pembukaan SEA Games. Kelima barang itu adalah payung, helm, gunting, kaleng dan botol minuman.

"Pengelola Stadion Nasional Malaysia punya hak untuk melarang barang-barang tersebut masuk ke stadion," ujar pihak the Malaysian SEA Games Organising Committee (MASOC) dalam rilisnya, Minggu.

MASOC mengatakan aturan tersebut diterapkan demi memastikan keamanan penonton serta menjaga kelancaran event. "Otoritas stadion juga bakal melakukan pemeriksaan di setiap pintu stadion," sambung pernyataan tersebut.

"Penyerangan, kerusuhan, atau sikap mengancam tak diperbolehkan. Penonton juga diimbau saling menghormati satu sama lain."

Penonton juga diminta datang awal saat pembukaan SEA Games 2017 demi menghindari terjadinya antrean panjang di pintu masuk stadion.

Perhelatan SEA Games di Kuala Lumpur Malaysia, bakal berlangsung sejak 19 Agustus dan akan berakhir pada 30 Agustus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.