Sukses

Data dan Fakta Usai Real Madrid Pecundangi Barcelona

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menerima kartu merah pertama dalam laga melawan Barcelona setelah 28 penampilan.

Liputan6.com, Barcelona - Real Madrid mempermalukan Barcelona dengan 3-1 di depan pendukungnya pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Hasil ini membuat langkah Los Blancos lebih mudah guna merengkuh trofi turnamen pembuka La Liga 2017-2018.

Tiga gol Real Madrid lahir via bunuh diri bek Barcelona Gerard Pique pada menit ke-50, Cristiano Ronaldo (80') dan Marco Asensico (90'). Satu-satunya gol balasan tuan rumah berasal dari sepakan penalti Lionel Messi pada menit ke-77.

Sesuai tradisi layaknya El Clasico, pertandingan Barcelona kontra Real Madrid selalu diwarnai hal yang menarik perhatian khalayak. Satu di antaranya adalah kontroversi hadiah penalti. Kubu Real Madrid protes, karena tak selayaknya Lionel Messi mendapat penalti tersebut.

Sisi kontroversial lain tercipta pada saat Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol. Ronaldo melepas kostum Real Madrid, lalu membentangkan kaus bernomor 7 tersebut ke arah tribun. Tindakan tersebut membuat wasit melayangkan kartu kuning untuk CR7.

Dua menit berselang, Cristiano Ronaldo menjadi bintang lagi. Ia mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua. Sang pengadil memberi hukuman setelah Ronaldo melakukan diving di kotak penalti Barcelona.

Usai mendapat kartu merah, Cristiano Ronaldo terlihat protes. Sayang, ikon Real Madrid tersebut melakukan tindakan tak perlu, yakni mendorong wasit, Ricardo De Burgos. Alhasil, kini eks Manchester United tersebut kemungkinan bakal menerima hukuman tambahan dari aksi tak sportif tersebut.

Selain deretan peristiwa di atas, berikut ini 7 fakta usai laga Barcelona kontra Real Madrid:

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Fakta

1. Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah untuk kali pertama pada perhelatan El Clasico setelah 28 penampilan.

2. Cristiano Ronaldo mencetak sebelas gol dalam sebelas pertandingan di Camp Nou pada seluruh kompetisi.

3. Zinedine Zidane menjadi pelatih pertama Real Madrid yang tak terkalahkan pada tiga El Clasico dengan status Real Madrid sebagai tamu. Zidane mencatat dua menang dan sekali seri.

4. Marco Asensio mencetak gol pada laga debut di pentas La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

5. Barcelona selalu mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam 24 laga beruntun.

6. Gerard Pique menjadi pemain pertama Barcelona yang melakukan bunuh diri pada laga El Clasico di abad ke-21 ini.

7. Lionel Messi berhasil mematahkan catatan buruk tak pernah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada lima laga beruntun di Camp Nou.

Sumber: Marca, Opta, Real Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.