Sukses

MU Hajar West Ham, Mourinho Puji Semua Striker Liga Inggris

MU memuncaki klasemen Liga Inggris berkat kemenangan atas West Ham.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengakhiri pekan perdana Liga Inggris 2017/2018 dengan hasil mengesankan. Mereka sukses menghajar West Ham United empat gol tanpa balas di Old Trafford, Minggu (13/8/2017).

Adalah Romelu Lukaku yang menjadi bintang kemenangan MU. Penyerang yang direkrut dari Everton pada musim panas 2017 dengan biaya 85 juta euro (Rp 1,3 triliun) langsung menyumbang dua dari empat gol Setan Merah di menit ke-33 dan ke-52.

Ini memang bukan gol perdana Lukaku untuk MU. Sebelumnya, ia juga menyumbang satu gol pada debutnya kala MU melawan Real Madrid takluk 1-2 di laga Piala Super Eropa 2017. Namun, gol kali ini jauh lebih berharga karena membawa MU mengukir start bagus di Liga Inggris.

Tak heran Mourinho melayangkan pujian kepada penyerang asal Belgia tersebut. Tapi, tak hanya Lukaku yang mendapat pujian dari The Special One.

"Ia mencetak gol Piala Super, ia mencetak gol kali ini, ia bermain dengan baik, bekerja keras, ia menyukai tim, tim menyukainya. Dan untuk semua penyerang, mereka bisa bermain fenomenal, tapi jika tak mencetak gol, tekanan ada pada mereka," kata Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

"Itu bagus untuknya, bagus untuk (Wayne) Rooney, bagus untuk (Alexandre) Lacazette, bagi (Alvaro) Morata, untuk semua orang baru yang mencetak gol pada hari pertama. Selalu ada kebahagiaan dan kepercayaan diri untuk mereka," lanjutnya.

Saksikan menarik video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Para Debutan

Ya, pekan pertama Liga Inggris 2017/2018 memang menjadi ajang unjuk gigi bagi penyerang yang baru berpindah klub. Rooney yang meninggalkan MU untuk kembali ke Everton langsung mencetak gol kemenangan 1-0 atas Stoke City.

Ekspresi Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Stoke City pada laga perdana Premier League di Goodison Park, Liverpool (12/8/2017). Everton menang 1-0. (AFP/Oli Scarff)

Begitu juga dengan Lacazette bersama Arsenal saat menang 4-3 atas Leicester City dan Morata bersama Chelsea saat kalah 2-3 dari Burnley. Kebetulan, selain Lukaku dan Rooney, Lacazette dan Morata adalah pendatang baru di Liga Inggris.

"Romelu mengenal saya dengan baik. Ia tahu terkadang striker bisa bermain dengan baik untuk timnya tanpa mencetak gol. Ia tahu dari saya tidak ada tekanan sedikit pun. Tapi ia bermain dengan baik dan sangat efektif, sangat obyektif dengan gol pertama," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris