Sukses

PBSI Bidik 3 Medali Emas SEA Games 2017

PBSI menargetkan tiga medali emas dalam ajang SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - PBSI menargetkan tiga medali emas dalam ajang SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia. Mereka juga berharap gelar juara umum di cabang bulutangkis bisa dipertahankan.

Pada SEA Games 2015 di Singapura, tim bulutangkis Indonesia menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak yaitu sembilan medali. Medali emas dipersembahkan tim beregu putra, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sedangkan medali perak datang dari Hanna Ramadini dan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dua pasangan ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani membawa pulang medali perunggu. Dua medali perunggu juga disumbangkan tim beregu putri dan pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

“Kami tidak memikirkan soal juara umum, yang paling penting target tiga emas terpenuhi dulu. Tetapi ini kan gengsi negara, siapapun pasti ingin jadi juara umum, kami pun ingin,” kata manajer tim bulutangkis untuk SEA Games 2017, Susy Susanti.

“Kans kita memang besar di beregu putra, dan memang target emas salah satunya dari nomor ini. Untuk beregu putri, kami fokus dulu sampai ke semifinal, di ganda putri ada pasangan Greysia/Apriani yang saya rasa bisa diandalkan,” ujarnya menambahkan.

PBSI mengirimkan 20 atlet untuk SEA Games 2017. Masing-masing 10 atlet putra dan 10 atlet putri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.