Sukses

Bungkam Persegres, Persipura Kuasai Klasemen Liga 1

Persipura kini unggul dua poin atas Bali United dan Madura United di klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Gresik - Laju kencang Persipura Jayapura di Liga 1 2017 masih belum berhenti. Korban terkini adalah Persegres Gresik United. Pada pekan ke-19 di Stadion Tridharma, Senin (14/8/2017), Persipura bungkam Persegres 4-0.

Berkat kemenangan itu, Persipura pun berhak menempati puncak klasemen Liga 1 2017. Mereka merebutnya dari tangan Bali United yang secara mengejutkan mempecundangi Madura United 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tim besutan Wanderley Junior itu mengoleksi 37 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Bali United dan Madura United. Kemenangan itu juga memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi sembilan laga beruntun.

Awalnya, Persipura begitu kesulitan menjebol gawang Persegres kawalan Fitrul Dwi Rustapa. Kebuntuan mereka baru pecah di menit ke-32 berkat aksi Yohanes Ferinando Pahabol. Gol itu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 tim tamu.

Pada babak kedua, tiga gol tambahan sukses diceploskan tim Mutiara Hitam. Immanuel Wanggai yang mencetak gol kedua Persipura setelah memaksimalkan umpan Pahabol. Pahabol juga menambah pundi-pundi golnya di menit ke-60.

Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, penyerang muda Prisca Womsiwor menambah keunggulan Persipura. Womsiwor yang menjadi kreator gol kedua Pahabol sukses mengkonversi assist Ruben Sanadi.

Bagi tuan rumah, kekalahan dari Persipura menambah penderitaan mereka sepanjang musim ini. Dari 19 laga, baru tujuh poin yang bisa dikumpulkan tim Laskar Joko Samudro. Tiga belas laga tanpa kemenangan, mereka pun terpuruk di dasar klasemen.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.