Sukses

Persib Tanggapi Dingin Aduan Arema FC Soal Ezechiel

Persib mengatakan Ezechiel sudah berstatus sebagai pemain tanpa klub.

Liputan6.com, Bandung - Persib menanggapi santai aduan Arema FC soal status striker barunya, Ezechiel N'Douassel. Tim Maung Bandung percaya sudah menjalani prosedur yang benar.

Manajemen Arema FC melayangkan protes kepada operator kompetisi Liga 1 terkait dimainkannya striker baru Persib, Ezechiel pada laga akhir pekan lalu.  Manajemen Singo Edan menganggap kapten Tim Nasional Chad itu belum mengantongi pengesahan.

Sebagai acuan dari FIFA TMS (Tranfer Matching Sistem), Ezechiel masih berstatus sebagai pemain Haopel Tel Aviv. Tetapi Laporan itu nyatanya ditanggapi dingin oleh Persib.

Persib mengatakan Ezechiel sudah berstatus sebagai pemain tanpa klub karena kontraknya bersama tim asal Israel telah habis pada Maret 2017 silam.

"Prinsipnya Persib sudah melaksanakan prosedur dan sudah dapat pengesahan sehingga bisa bermain. Kalau tidak kami tidak akan berani menurunkan dia," kata media officer Persib, Irfan Suryadiredja, Senin (14/8/2017).

"Waktu datang ke sini dia tidak punya klub alias bebas transfer dari Maret dan sudah ada surat keluar jadi tidak ada masalah," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Irfan mengatakan jika manajemen juara ISL 2014 itu hanya menjalankan aturan dan intruksi dari operator liga dan PSSI terkait status Ezechiel.

"Pada dasarnya Persib ikuti segala aturan kalau memang tidak bisa ya tidak. Cuma kalau belum sah pastinya enggak akan berani masuk daftar pemain," kata Irfan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.