Sukses

Resmi, Ronaldo Dapat Sanksi Larangan 5 Laga

Ronaldo dipastikan absen pada empat laga awal La Liga 2017/2018.

Liputan6.com, Madrid - Tanpa menunggu waktu lama, Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid langsung mendapat kepastian soal sikap buruknya pada laga Piala Super Spanyol 2017. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah memastikan hukuman yang diberikan.

Saat melakoni leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dinihari WIB, Ronaldo menjadi pemain yang paling disorot. Pertama, pelatih Zinedine Zidane memutuskan untuk mencadangkan Ronaldo.

Lalu, Ronaldo sukses mencetak gol kedua Madrid di menit ke-80 setelah menggantikan Karim Benzema di menit ke-58. Dua menit kemudian, ia harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua dari wasit Ricardo De Burgos.

Kartu kuning pertama diberikan saat ia melepas baju dalam selebrasi usai mencetak gol. Kartu kuning kedua diberikan karena pemain asal Portugal itu dianggap melakukan diving di kotak penalti Barcelona. Ronaldo yang terkejut dengan keputusan itu sempat melakukan dorongan kepada wasit De Burgson.

Aksi pemain berusia 32 tahun itu ternyata mendapat perhatian dari RFEF. Senin (14/8/2017), RFEF pun mengeluarkan pengumuman soal sanksi yang diberikan kepada Ronaldo.



"Pertama, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo akan diskors satu pertandingan setelah menerima dua kartu kuning, kartu pertama untuk melepas jerseynya saat merayakan gol dan kedua untuk simulasi. Klub juga didenda 350 euro dan pemain 800 euro. Kedua, Cristiano Ronaldo dilarang empat pertandingan karena melanggar pasal 96 dari kode soal disiplin, bersama denda 1.400 euro untuk klub dan 3.005 euro untuk pemain tersebut," tulis pernyataan RFEF.

Dengan begitu, Ronaldo sudah dipastikan absen saat Real Madrid menjamu Barcelona pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB. Ia juga melewatkan empat laga awal La Liga 2017/2018 melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.