Sukses

Milla Ingin Timnas Indonesia U-22 Dominan Sejak Awal Laga

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi lawan berat di laga pembuka SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengungkapkan taktiknya dalam laga melawan timnas Thailand U-22 di ajang SEA Games 2017. Pelatih asal Spanyol itu ingin Evan Dimas dan kawan-kawan mendominasi sejak awal pertandingan.

Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. menggelar sesi latihan terakhir jelang pertandingan kontra Thailand di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, Bangi, Senin (14/8/2017). Dalam sesi latihan tersebut, Bola.com memantau ke-21 pemain dalam kondisi bugar.

Setelah melakukan pemanasan, Luis Milla memberikan latihan transisi dengan tujuan utama membangun serangan balik. Bima Sakti pun mengatakan dengan latihan tersebut sang pelatih berharap para pemain bisa berupaya mengendalikan permainan saat menghadapi Thailand.

"Fokus latihan kali ini untuk berupaya memaksimalkan serangan balik. Para pemain dituntut harus cepat berpikir untuk bertindak sebelum mendapatkan bola atau berhasil merebut bola dari pemain lawan dan bisa mengalirkan bola ke depan. Coach Luis berharap transisi permainan anak-anak bisa dilakukan dengan cepat," ujar Bima Sakti seusai sesi latihan.

"Coach Milla juga menegaskan kepada para pemain bahwa pertandingan kontra Thailand merupakan pertandingan yang besar dan sangat penting. Kami tak bisa mengontrol hasil laga ini, tapi kami berupaya untuk mengontrol permainan. Semua pemain harus berjuang keras dan memberikan yang terbaik di laga ini," lanjut Bima.

Demi meraih hasil maksimal dalam laga perdana Grup B, tim pelatih juga sudah membekali pemain tentang permainan Thailand. Sebuah sesi kelas menganalisa permainan tim negara Gajah Putih itu pun dibuat oleh Luis Milla.

"Kami sudah mengantisipasi permainan Thailand. Kami sempat membuat sebuah sesi pemutaran video-video permainan. Kami memberikan informasi kepada pemain, terutama mengenai kelebihan para pemain lawan. Kami menganalisis bersama-sama agar anak-anak siap menghadapi Thailand," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 belum lama ini sudah mendapatkan pengalaman menghadapi Thailand. Momen tersebut terjadi di pertandingan terakhir babak grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, di mana kedua tim bermain imbang tanpa gol di laga yang diguyur hujan deras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.