Sukses

NBA Bakal Latih Pebasket Berbakat Israel dan Palestina

Liputan6.com, Jerusalem- NBA akan mengunjungi Tanah Suci Jerusalem pada pekan ini. Kunjungan ini untuk mengembangkan bola basket di Israel dan Palestina sehingga di masa yang akan datang bisa menarik lebih banyak pemain asing main di NBA. 

Delegasi NBA dipimpin langsung Commissioner Adam Silver sudah berada di Israel saat ini. Mereka datang sebagai bagian dari program Basketball Without Borders, yang merupakan program pemusatan latihan untuk pemain-pemain basket berbakat dari berbagai penjuru dunia.

"Ini adalah kesadaran bahwasanya untuk mengembangkan sebagai pemain elite di usia yang relatif muda, Anda harus mulai bersaing melawan pemain elite lainnya. Dan Anda juga memerlukan keuntungan dari pembinaan terbaik," ujar Silver seperti diberitakan situs resmi NBA.

Akan ada 60 remaja U-17 dari berbagai penjuru Eropa yang akan berpartisipasi di Basketball Without Borders di Israel. 20 diantaranya merupakan pemain wanita.

Mereka akan mendapat kesempatan dilatih pemain dan mantan pemain serta pelatih NBA. Diantaranya pebasket Israel Omri Casspi dari Golden State Warriors, Sam Dekker (LA Clippers), Jerryd Bayless (Philedelphia 76ers), Normall Powell (Toronto Raptors) serta Hall of Famer David Robinson.

Kunjungan NBA ke Israel ini sekaligus mempromosikan perdamaian. Akan diadakan juga serangkaian klinik dan lokakarya untuk anak-anak muda setempat yang akan mencakup pemuda Yahudi Israel, pemain beragama Islam, Nasrasi dan minonritas Druze. Anak-anak Palestina dari Tepi Barat juga akan berpartisipasi.

Artikel Selanjutnya
NBA: Warriors Rekrut Bekas Pemain G-League
Artikel Selanjutnya
NBA: Berkat Lonzo Ball, LeBron James Bakal ke Lakers