Sukses

Jelang Lawan Gresik United, Persib Dapat Kabar Buruk

Dua pemain andalan Persib mengalami cedera dan harus absen beberapa waktu.

Liputan6.com, Bandung- Kabar buruk menghampiri Persib Bandung jelang menghadapi Gresik United di lanjutan Liga 1, Minggu (20/8/2017). Dua pemain andalannya, I Made Wirawan dan Tantan mengalami cedera dan diprediksi harus menepi selama beberapa waktu. 

I Made mengalami masalah pada telapak kakinya, sedangkan Tantan mendapat cedera usai membela Persib saat menahan imbang Arema FC akhir pekan lalu.

"Tantan di bagian lutut kanan bagian dalam karena benturan sehingga ada nyeri, tapi sudah lewat fase akutnya, sehingga sudah membaik meski ada nyeri," kata dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, Senin (14/8/2017).

"Kalau Made (Wirawan) ada penebalan tulang calcaneus (tulang tumit) sehingga menimbulkan nyeri pada telapak kaki kirinya dan mengganggu pergerakan," lanjut Raffi Ghani.

Menurut Raffi, pihaknya harus melakukan observasi atau pemeriksaan lebih lanjut untuk melihat waktu pemulihan yang diperlukan oleh kedua pemain tersebut.

"Kalau Made akan dikonsultasikan ke spesialis ortopedi dan dilakukan pemeriksaan. Kalau Tantan kita lihat hari ini atau besok. Kalau tidak membaik, akan ada pemeriksaan penunjang."

"Kalau harapannya, semoga tidak parah dan bisa segera pulih agar kembali bergabung dengan tim karena mereka dibutuhkan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.